Site icon Universitas Diponegoro

Lomba Mancing di Kampus UNDIP Teluk Awur Jepara Menandai Berdirinya UNDIP Mancing Community

Universitas Diponegoro – Jepara, Jawa Tengah. Lomba memancing ikan di kampus Universitas Diponegoro Teluk Awur, Jepara, Jawa Tengah diikuti 37 peserta terdiri dari tenaga staf dan dosen Undip. Lomba memancing yang baru pertama kali diselenggarakan oleh Badan Pengelola Usaha, Bisnis Komersial dan Analisis Resiko (BP UBIKAR) Undip pada Kamis siang (16/03/2023) ini memperebutkan kejuaraan untuk kategori perorangan dan beregu, sekaligus menandai berdirinya Undip Mancing Community (UMC) sebagai wadah bagi mahasiswa, staf kependidikan, dosen dan alumni Undip yang gemar memancing.

“Undip Mancing Community merupakan salah satu langkah baru untuk membuat penggemar mancing komunitas Undip, terdiri dari mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan dan alumni menjadi satu. Hari ini (Kamis, 16/3/2023 – redaksi) sekaligus peresmian peluncuran UMC (Undip Mancing Community) dan jersey yang digunakan para peserta lomba mancing ini, adalah jersey pertama UMC. Nantinya akan ada jersey-jersey yang lain, artinya akan ada kegiatan lain lagi ke depan,” jelas Dwi Cahyo Utomo, S.E., M.A., Ph.D. selaku Kepala BP UBIKAR.

Dwi Cahyo Utomo, S.E., M.A., Ph.D. selaku Kepala BP UBIKAR saat menjelaskan mengenai Undip Mancing Community, Kamis (16/03).

Selain untuk mempererat silaturahmi antar penggemar mancing, kegiatan lomba memancing ini bertujuan pula untuk memperkenalkan kampus Undip Teluk Awur pada keluarga besar Undip, serta untuk memeriahkan acara peluncuran perkuliahan di kampus Undip Teluk Awur yang berlangsung Kamis pagi.

“Harapan kami dengan kegiatan ini dapat menggerakkan teman-teman Undip untuk lebih mengenal kampus Teluk Awur. Silakan main kesini, belajar disini. Ada tambak-tambak riset untuk mahasiswa dan masyarakat,” terang Dwi Cahyo lebih lanjut saat ditemui di sela-sela acara lomba memancing.

Di kampus Undip Teluk Awur terdapat sejumlah tambak ikan di sisi Barat dan Timur bangunan kampus. Tambak ikan yang digunakan untuk lomba memancing terdapat di sisi Timur. Disediakan 2 tambak khusus untuk lomba memancing yang telah ditebar ikan nila sebanyak 200 kilogram. Peserta lomba memancing diberi kesempatan selama 2 jam, mulai pukul 2 siang hingga 4 sore untuk saling berlomba memancing ikan sebanyak-banyaknya.

Berikut para pemenangnya. Lomba memancing individu kategori ikan terberat juara pertama diraih oleh Raden Bagus Hepi Yuzwar Hindrawan Diponegoro, staf keuangan. Juara kedua, Herlambang Abriyanto, staf Fakultas Teknik dan juara ketiga diraih Ahmad Fatoni staf Biro Akademik dan Kemahasiswaan. Terdapat satu orang pemenang kategori ikan terkecil, yaitu Eko Budiyanto, staf UPT Perpustakaan. Sedangkan lomba memancing beregu hanya terdapat satu pemenang beregu yaitu Alaik Taufix (BKB) sebagai ketua regu dengan anggota Ahmad Fatoni (BAK) dan  Sutrisno (TU).

Para pemenang lomba memancing memperoleh hadiah uang tunai dan diperkenankan untuk membawa pulang ikan hasil memancing. Selain lomba memancing, dalam waktu dekat telah diagendakan pula lomba foto Instagram feed dan vlog terbuka untuk pelajar SMK/SMA dan umum, lomba Fun Run,  dan lomba sepeda sehat. (Ninok Hariyani)

Share this :
Exit mobile version