Site icon Universitas Diponegoro

UNDIP Sediakan Makanan Sehat untuk Buka Puasa Bagi Mahasiswa

Menjalankan puasa Ramadhan adalah wajib bagi setiap muslim. Pada bulan Ramadhan setiap umat berlomba untuk memperbanyak amal ibadah dan berbuat kebaikan. Diantara banyaknya amal ibadah yang dikerjakan, salah satunya adalah dengan berbagi. Hal itu pula yang dilakukan Universitas Diponegoro yakni dengan membagikan makanan sehat bagi mahasiswa untuk berbuka puasa. Program pembagian makanan sehat bagi mahasiswa adalah program yang sudah rutin dijalankan di kampus Universitas Diponegoro. Sebelumnya pembagian makanan sehat didistribusikan pada siang hari. Khusus pada bulan Ramadhan, pembagian makanan sehat dilakukan di sore hari untuk mahasiswa berbuka puasa.

Adapun jadwal pembagian makanan sehat bagi mahasiswa dimulai Rabu (29/3/2023) hingga Kamis (13/4/2023). Untuk mendapatkan makanan sehat, mahasiswa melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui SSO (Single Sign On) yang dibuka mulai jam 14.00 wib. Selanjutnya distribusi makanan dilaksanakan mulai jam 15.00 s.d. 17.00 wib.

Antusias mahasiswa mendapatkan makanan sehat untuk berbuka begitu besar. Hal tersebut telihat pada hari pertama distribusi makanan sehat pada Rabu (29/3). Lokasi pembagian makanan dipusatkan di beberapa titik, yakni di lokasi parkir gedung SA MWA sebanyak 400 (empat ratus) pack makanan dan minuman bergizi; lokasi parkir gedung Student Center disediakan  400 (empat ratus) pack; lokasi parkir gedung FPIK (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan) menyediakan 400 (empat ratus) pack; sementara di kampus Undip Pleburan menyiapkan 250 (dua ratus lima puluh) pack. Pembagian makanan sehat tidak hanya dilakukan di kampus Undip yang berada di Tembalang dan Peleburan, tetapi juga di kampus Undip yang berada di Jepara. Kampus Undip di Jepara menyediakan 116 (seratus enam belas) pack makanan dan minuman bergizi bagi mahasiswa yang kuliah di kampus Undip di Jepara.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Faisal menjelaskan bahwa program pembagian makanan sehat bagi mahasiswa adalah wujud kepedulian Universitas Diponegoro yang mengedepankan kasih sayang dan nilai-nilai luhur dalam melaksanakan pembelajaran. “Makanan yang dibagikan kepada mahasiswa adalah makanan sehat dan bergizi,” tambahnya. “Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, harapannya mahasiswa menjadi sehat dan bersemangat untuk Undip yang semakin berprestasi dan lebih baik lagi,” pungkasnya.(Ut-Humas)

Share this :
Exit mobile version