, ,

Dukung Terwujudnya SDGs, PT Freeport Indonesia Berikan Hibah kepada FT UNDIP

Jumat, 28 April 2023, Fakultas Teknik Undip mendapatkan hibah sepeda motor listrik dari PT Freeport Indonesia. Pemberian hibah ini merupakan bagian dari agenda PT Freeport Indonesia untuk bekerja sama dengan institusi pendidikan dalam memperkenalkan dan mengembangkan teknologi ramah lingkungan. Acara penyerahan hibah secara simbolik dilaksanakan di Gedung Dekanat Lt 3.

Natalia Nauw, perwakilan dari PT Freeport Indonesia, mengungkapkan bahwa pemberian hibah ini merupakan bentuk komitmen dari PT Freeport Indonesia dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), yang dalam hal ini Fakultas Teknik Undip dipilih sebagai mitra. “Sebelumnya, dari pihak FT sendiri sudah sering melakukan kontak dengan pihak Freeport. Pihak Freeport tutut mendukung terwujudnya SDGs dengan pemberian hibah berupa sepeda motor listrik untuk mengurangi emisi. Dari pihak Fakuktas Teknik memberikan proposal sehingga kami setuju untuk memberikan hibah,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pemberian hibah ini, nantinya institusi lainnya dapat terinspirasi untuk ikut serta dalam memberikan dukungan terhadap pengembangan teknologi ramah lingkungan demi mendukung program SDGs. “Pemberian hibah ini adalah embrio yang harapannya, dapat ditiru oleh institusi lainnya untuk bisa mendukung terwujudnya SDGs”.

Dekan Fakultas Teknik, Prof. Ir. M. Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D., menyambut baik pemberian hibah dari PT Freeport Indonesia ini. Menurutnya, misi PT Freeport Indonesia dalam mewujudkan SDGs terutama terkait pengembangan teknologi berkelanjutan sangat sesuai dengan cita-cita Fakultas Teknik dan Undip sebagai salah satu kampus hijau yang ramah lingkungan. “Sebagai institusi yang menduduki peringkat 2 GreenMetric, kita berharap nantinya kerja sama ini dapat memperkuat cita-cita kami untuk mewujudkan teknologi ramah lingkungan,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya pemberian hibah ini, nantinya Fakultas Teknik bisa membuka kerja sama dalam bidang lain dengan PT Freeport Indonesia. “Kami berharap, dari kerja sama ini, nantinya bisa menjadi embrio untuk kerja sama lainnya dengan PT Freeport Indonesia terkait pengembangan teknologi ramah lingkungan yang saat ini sedang dikembangkan di Fakultas Teknik,” jelas Prof Agung.

Share this :

Kategori

Arsip

Berita Terkait