Site icon Universitas Diponegoro

Psikologi UNDIP Masuk Posisi 10 Besar Edurank University Rangkings by Subject 2023

Hasil Pemeringkatan EduRank University Rankings 2023 yang dirilis secara resmi pada laman https://edurank.org/geo/id/ membawa kabar yang menggembirakan. Universitas Diponegoro (Undip) berhasil masuk ke dalam list 10 universitas terbaik di Indonesia. Universitas Diponegoro menduduki posisi 6 di Indonesia, 285 di Asia, dan 1151 di dunia (https://edurank.org/uni/diponegoro-university/rankings/)

EduRank merupakan lembaga pemeringkatan internasional yang bersifat independen di Amerika Serikat, yang mengukur kinerja universitas dan fakultas di dunia berdasarkan kualitas pengajaran, riset, publikasi ilmiah dan sitasi, serta citra universitas. Capaian ini semakin memantapkan Undip dan khususnya Fakultas Psikologi Undip di level nasional, Asia, maupun dunia.

Secara lebih detil, EduRank University Rankings 2023 juga mengumumkan bahwa terdapat 13 Subject di Undip yang berhasil masuk ke dalam EduRank University Rankings by Subject 2023, dan termasuk di dalamnya adalah Psikologi. Psikologi Undip secara umum menduduki rangking 9 di Indonesia, 267 di Asia, dan 1378 dunia.

Secara lebih spesifik, ada beberapa yang masuk posisi 5 besar di level nasional, seperti Industrial and Organizational Psychology di posisi 2, Social Psychology dan Sexology di posisi 3, Special Education, Negotiation and Conflict Resolution, Occupational Therapy, dan Clinical Psychology di posisi 5.

Terima kasih serta selamat dan sukses kepada seluruh civitas akademika dan alumni Undip pada umumnya dan Fakultas Psikologi Undip pada khususnya, atas kontribusinya dalam peningkatan reputasi nasional dan internasional Undip. Semoga ke depan Fakultas Psikologi dan Undip menjadi lebih baik.

Share this :
Exit mobile version