Site icon Universitas Diponegoro

Kolaborasi Focus Group Discussion (FGD) Literasi Informasi Perpustakaan IAIN Kudus dengan UPT Perpustakaan dan UNDIP Press

Semarang (22/5) – Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri Kudus berkunjung ke UPT Perpustakaan dan Undip Press dalam rangka focus group discussion kolaborasi literasi informasi. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perpustakaan IAIN bersama dengan staf perpustakaannya dan dilaksanakan selama satu hari penuh,

Kepala Perpustakaan IAIN H. Nur Said, S.Ag., M.Ag. menyampaikan bahwa tujuan dari FGD literasi informasi adalah ingin mempelajari manajemen pengelolaan antara UPT Perpustakaan Undip dengan Undip Press. Selanjutnya, topik yang didiskusikan berkaitan dengan IT dan repositori UPT Perpustakaan Undip.

UPT Perpustakaan dan Undip Press menyambut kunjungan tersebut dengan melibatkan beberapa koordinator, yaitu: koordinator IT dan otomasi, layanan, pengolahan, pusdokinfo, dan repositori Undip. Dengan hadirnya koordinator setiap bidang, diskusi dapat dilakukan dengan lebih detail.

Rangkaian acara FGD literasi informasi diakhiri dengan kegiatan library tour. Peserta dapat secara langsung mengobservasi proses kegiatan layanan. Dimulai dari lantai 4 ruang perkantoran, menuju lantai 3 ruang koleksi 600-900, lantai 2 ruang koleksi 000-500, dan lantai 1 pusat informasi. (An)

Sumber terkait: digilib.undip.ac.id

Share this :
Exit mobile version