“Saya belajar mengembangkan berbagai softskill mulai dari melatih kreativitas, kedisiplinan, kerja sama serta leadership dalam kegiatan non akademik seperti bergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Psikologi Undip yaitu Psychovocalista, PMKK Psikologi serta aktif dalam kegiatan Gerakan Sehat Mental Universitas Diponegoro,” ungkap Bethris Loisa, wisudawan pada wisuda ke-170 Universitas Diponegoro dari Fakultas Psikologi.

“Di bidang paduan suara mahasiswa Psikologi pernah meraih Gold Medal dalam kegiatan UNY National Choir Festival serta Maranatha Choir Festival,” lanjutnya.

Bethris mengatakan selama studi di Undip ia memiliki pengalaman yang mengesankan, menyenangkan, penuh rasa syukur, serta memberi banyak pelajaran. Pembelajaran di Undip sangat memfasilitasinya dari segi akademik mulai dari para dosen, materi yang up to date  dan relevan, serta lingkungan belajar yang mendukung meningkatkan motivasi belajar. Tidak hanya akademik, dari segi non akademik Undip juga memberikan banyak kesempatan untuk mengembangkan potensi serta memberi ruang bagi mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat melalui ilmu yang dimiliki.

“Pendidikan dan pengembangan potensi diri merupakan dua hal yang sebaiknya berjalan beriringan, Selain mengoptimalkan pembelajaran akademik dengan memiliki target yang ingin dicapai, diharapkan juga diimbangi dengan usaha mengenal serta mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga softskill dan hardskill dapat bertumbuh dan akhirnya dapat menjadi bekal berharga untuk meraih tiap cita-cita yang kita harapkan,” pungkas wisudawan peraih IPK 3.82 ini. (LW-Humas)

Share this :