Site icon Universitas Diponegoro

Sebanyak 225 Lulusan Dari Program Bidikmisi Dilantik pada Wisuda ke-170 UNDIP

Wisuda ke-170 Universitas Diponegoro (Undip) yang diselenggarakan pada tanggal 22-25 Mei 2023 di Gedung Prof. Soedarto, S.H., Undip Tembalang, Semarang diikuti oleh wisudawan dari 11 Fakultas dan 2 Sekolah yakni Sekolah Pasca Sarjana dan Sekolah Vokasi di lingkungan Universitas Diponegoro dari jenjang D3, S1, S2, dan S3. Dalam periode ini, terdapat 2.082 mahasiswa yang secara resmi lulus dilantik oleh Rektor Undip. Di antaranya, sejumlah 225 mahasiswa Bidikmisi lulus menjadi wisudawan Undip pada bulan Mei ini.

Sebagai salah satu PTNBH di Indonesia, Undip turut menjalankan program pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui program Bidikmisi memberikan bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa kurang mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk melanjutkan jenjang pendidikan di perguruan tinggi.

Undip berkomitmen untuk menjaga serta meningkatkan kesejahteraan mahasiswa, selain berbagai program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, Undip juga memiliki program berbagi makanan sehat bagi mahasiswa Undip. Pembagian makanan sehat dilaksanakan setiap minggunya pada hari Senin hingga Kamis bertempat di Undip Tembalang di parkir gedung SA-MWA, halaman Student Center, lokasi parkir gedung FPIK, di Aula Imam Barjo Undip Pleburan, serta di kampus Undip Jepara.

Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. menyampaikan doanya bagi seluruh wisudawan agar cepat mendapat pekerjaan. “Terkhusus untuk mahasiswa Bidikmisi, semoga ilmu yang didapatkan menjadi berkah bagi kalian dan keluarga. Semoga mampu mengangkat derajat keluarga dan tetap menjaga marwah Undip,” ucap Prof. Yos. (Titis – Public Relations)

Share this :
Exit mobile version