“Kuliah di Universitas Diponegoro memiliki banyak kesan untuk saya, dari awal menjadi mahasiwa baru hingga lulus sarjana. Tembalang mempunyai cerita menarik setiap sudut jalan. Dosen, pertemanan yang penuh dengan rasa saling menghargai, dan aktivis akademik,” kata Mutiara Nafisha Putri Wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik program studi S1 Administrasi Publik, peserta Wisuda ke-170 Universitas Diponegoro.

“Organisasi serta kegiatan kepanitiaan lainnya yang saya ikuti memiliki kesan tersendiri, banyak manfaat yang saya dapatkan di bidang akademik maupun non akademik. Semasa kuliah, turut aktif mengikuti organisasi di lingkup himpunan, kegiatan pengabdian masyarakat, dan kegiatan kepanitiaan lainnya. Kompetisi yang pernah saya ikuti dalam bidang olahraga yaitu kompetensi Dipo Undip Bola Volly dan mendapatkan juara 3 mewakili Fisip Undip. Saya juga memiliki bisnis bidang FnB yang bernama Lumpia Burger Indrapasta, bisnis tersebut sudah berjalan selama satu tahun,” ujarnya.

.“Lulus kuliah tepat waktu dengan predikat Cumlaude dan menjadi wisudawan terbaik tentu menjadi suatu kebanggaan bagi saya, namun perjuangan tidak boleh berhenti karena hidup harus terus belajar dan belajar. Tentunya saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu mengantarkan saya di pintu sukses ini. Waktunya untuk memulai berkarir membanggakan nama Undip,” tegas Mutiara.

Ia mengatakan pendidikan dan organisasi memiliki prioritas yang sama pentingnya. Organisasi sebagai wadah pengembangan potensi dan karakter sifat pemimpin dibentuk. Sedangkan pendidikan juga memberikan kontribusi untuk pengembangan ilmu pengetahuan. Tidak ada yang rugi selama keduanya diikuti secara bersama. “Sebagai mahasiswa dan generasi penerus bangsa kita mempunyai andil untuk turut aktif memajukan bangsa,” pungkasnya. (LW-Humas)

Share this :