, ,

Tim Sepak Bola UNDIP Raih Runner Up dalam Turnamen Pancasila Bersahabat 2023

Tim Sepak Bola Universitas Diponegoro berhasil menjadi runner-up dalam turnamen Pancasila Bersahabat 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 12 hingga 14 Mei 2023 di Stadion Pancasila Universitas Gadjah Mada (UGM).

Prestasi yang telah diraih merupakan hasil latihan dan persiapan yang matang. Ahmad Daffa Alaudin (Satra Indonesia FIB 2020) selaku ketua Tim Sepak Bola Undip mengaku senang berhasil menjadi Runner up. “Pastinya senang, kita dari UKM Sepak Bola Undip bisa menjadi Runner up. Semenjak adanya pandemi Covid-19, kita susah mencari turnamen. Jadi sekalinya ada turnamen, saya sebagai ketua mau bagaimana pun caranya akhirnya tetap berangkat dan kita berhasil mendapat gelar Runner up,” jelasnya.

Sebelumnya, Tim Sepak Bola Undip telah mengikuti berbagai kejuaraan yang bergengsi. Selain meraih Runner up pada turnamen Pancasila Bersahabat 2023, salah satu pemain Tim Sepak Bola Undip Fariq Aqmal Dharmawangsa (Agribisnis FPP 2022) berhasil menyabet gelar top skor dengan torehan 5 gol.

“Kita akan berusaha untuk aktif ikut turnamen mahasiswa lainnya. Jika ada info kita pasti usahakan untuk ikut turnamen lainnya,” kata Daffa.

Turnamen Pancasila Bersahabat 2023 adalah kompetisi antar tim sepak bola universitas pada tingkat regional Jawa Tengah dan Yogyakarta yang diselenggarakan oleh UKM Sepak Bola dan Futsal UGM.

Pertandingan tahun ini melibatkan lima tim sepak bola dari lima universitas yang berbeda di Jawa Tengah dan Yogyakarta, antara lain Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Teknologi Yogyakarta, dan Universitas Jenderal Soedirman.

Share this :

Category

Arsip

Related News