Site icon Universitas Diponegoro

Monitoring dan Evaluasi Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang Universitas Diponegoro Tahun 2023

Kantor Urusan Internasional Universitas Diponegoro (KUI Undip) melaksanakan kegiatan bertajuk Monitoring dan Evaluasi Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB) secara luring di ruang V-Con Rektorat pada Jumat (25/08) pukul 13.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh Kepala KUI Undip, Kapokja dan tim Penguatan Kelembagaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) serta penerima beasiswa KNB di Universitas Diponegoro.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala KUI Undip, Anggun Puspitarini Siswanto, S.T., Ph.D.. Ia menyampaikan bahwa pertemuan tersebut diharapkan menjadi tempat untuk memantau progres dari pelaksanaan beasiswa KNB di Universitas Diponegoro. Hal selaras juga disampaikan oleh Kepala Direktorat Kelembagaan, Putri Nailatul Himma dan berharap melalui diskusi yang terjalin dapat menjadi evaluasi serta pertimbangan dalam monitoring pelaksanaan KNB di masa depan.

Sesi selanjutnya diisi pemaparan dari pihak KUI mengenai eskalasi dari penerima beasiswa KNB di Universitas Diponegoro baik secara akademik maupun non-akademik. Tidak hanya pemaparan mengenai pencapaian serta akomodasi awardees, namun aspek kesehatan dari penerima beasiswa turut dipaparkan dalam monitoring sebagai bentuk komitmen Undip terhadap kesehatan dan keselamatan awardees selama mengenyam pendidikan di Indonesia.

Kegiatan terakhir diisi oleh diskusi dua arah antara pihak Kemendikbudristek dengan penerima beasiswa KNB. Para awardees menyampaikan aspirasi serta saran selama mereka mengenyam pendidikan di Indonesia. Sesi diskusi berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan penutup dari pihak kementerian oleh Ibu Nela. (AH – AS)

Share this :
Exit mobile version