Universitas Diponegoro

Prodi TRKI Sekolah Vokasi UNDIP Dapatkan Dana Hibah Program Competitive Fund Vokasi

Program Studi Teknologi Rekayasa Kimia Industri Sekolah Vokasi Undip  mendapatkan dana hibah Program Competitive Fund Vokasi Tahun Anggaran 2023 Batch 2 baru-baru ini.

Dalam kompetisi Antar Program Studi Vokasi ini, Prodi TRKI Vokasi Undip mengajukan beberapa program terkait kompetensi unggulan dana analis dan pengelola survei. Dengan persaingan yang sangat kompetitif karena diikuti oleh seluruh perguruan tinggi  yang ada di Indonesia yang dimulai pada bulan Februari 2023.

Tim yang dipimpin langsung oleh Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof.Dr.Ir. Budiyono, M.Si., dan Tim Taskforce yang terdiri dari Mohamad Endy Yulianto, S.T., M.T., Rizka Amalia, S.T., M.T.,  Ria Desiriani, S.T., M.T. Fajar Purwantoro, SAP serta  Ratih Sukma Jati, Amd,.

Ketua Program Studi Teknologi Rekayasa Kimia Industri Sekolah Vokasi Undip Mohamad Endy Yulianto, S.T., M.T. mengatakan, “tim kami berhasil meyakinkan reviewer atas usulan yang telah dipersiapkan sehingga dana CF Vokasi Batch 2 mengucur ke Sekolah Vokasi Undip. Hal tersebut berdasarkan hasil evaluasi dengan mempertimbangkan kelayakan implementasi program, kesesuain kegiatan dan mekanisme serta kelayakan usulan biaya”.

Endy menambahkan muara dari keberhasilan Program Studi Teknologi Rekayasa Kimia Industri Sekolah Vokasi Undip  mendapatkan dana hibah Program Competitive Fund Vokasi Tahun Anggaran 2023 Batch 2 ini adalah tercapainya Indikator Kinerja Undip (IKU) yaitu program studi terakreditasi sertifikasi internasional yang diakui pemerintah dan dosen bersertifikat kompetensi nasional-internasional.

Lebih lanjut Endy,pemilik 22 (dua puluh dua) paten ini menjelaskan bahwa Program Competitive Fund Vokasi Tahun 2023 (Program CF Vokasi-2023) adalah mendorong dan memfasilitasi pendidikan tinggi vokasi untuk dapat menyiapkan SDM dengan kemampuan technical skill yang unggul dan relevan melalui peningkatan aspek penguatan tata kelola dan kemitraan, aspek peningkatan kualitas dan inovasi pembelajaran dan aspek pengembangan kampus merdeka mandiri yang bermuara pada peningkatan keterserapan dan kesiapbekerjaan lulusan sekaligus menuju Pendidikan Tinggi Vokasi Unggul (PT).

Share this :
Exit mobile version