, , ,

UNDIP Raih Penghargaan Terbaik 1 Dalam Akademi Ilmuwan Muda Indonesia

Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) menyelenggarakan Thesis Award 2023 yang bertempat di Design Center FSRD ITB. Acara tersebut ditujukan pada seluruh mahasiswa S1 se-Indonesia yang lulus tahun 2023. Adanya agenda tersebut digelar dengan tujuan memberikan penghargaan terhadap karya skripsi terbaik, di mana harapannya dapat memotivasi mahasiswa seluruh Indonesia untuk meneruskan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan berkontribusi bagi pengembangan IPTEK Indonesia.

Proses lomba dimulai dari bulan Oktober – November untuk seleksi administrasi. Dari total 160 peserta yang lolos administrasi (seluruh Indonesia, termasuk Undip, UI, ITB, UGM, dll), 3 peserta dari masing-masing bidang (Ilmu Alam, Kesehatan, Sosial Humaniora, Teknik, Pendidikan) dinyatakan lolos mengikuti tahap presentasi dan interview yang digelar awal Desember.

3 besar finalis dari masing-masing bidang diundang untuk mengikuti Kongres Ilmuwan Muda Indonesia (KIMI) 2023 sekaligus pengumuman pemenang.

Dari 5 bidang yang dikompetisikan, Universitas Diponegoro berhasil menyabet 2 penghargaan Terbaik 1 Nasional di bidang Sosial Humaniora dan Pendidikan. Adapun finalis yang memperoleh penghargaan tersebut adalah:

– Rofi Lutfiani (Ilmu Pemerintahan 2020), Terbaik 1 Bidang Sosial Humaniora
– Yosafat Hernantyo Pramudya (Ilmu Pemerintahan 2019), Terbaik 1 Bidang Pendidikan

Share this :

Category

Arsip

Related News