, ,

David Farella, Mawapres UNDIP Raih Runner Up I Putra Pariwisata Nusantara 2023

Semarang – Jawa Tengah (11/12). David Farella Christhoper Marsono, atau yang akrab dipanggil David adalah mahasiswa Undip yang memiliki ketertarikan tinggi berkecimpung di dunia pariwisata. Baginya, pariwisata adalah dunia yang dekat dengan dirinya yang semenjak kecil gemar mengagumi keindahan alam. Mahasiswa prodi S1 Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Diponegoro angkatan 2022 ini menceritakan  bahwa  saat pandemi Covid-19 melanda, dirinya benar-benar melihat bahwa pariwisata Nusantara adalah bidang yang terdampak bahkan terpuruk. Semenjak itulah muncul tekad dalam dirinya untuk turut berkontribusi bagi pariwisata dan tidak hanya sebatas menikmatinya. Usahanya tak sia-sia, tahun ini David meraih prestasi Runner Up I Putra Pariwisata Nusantara 2023 sebagai Putra Pesona Indonesia 2023.

“Saya memulai perjalanan saya di industri pageant semenjak 2020, ketika saya menjadi perwakilan Jawa Tengah dalam pemilihan Mister Tourism Teen Indonesia 2020 dengan gelar akhir sebagai 7 Besar Mister Tourism Teen Indonesia 2020 dan Mister Tourism Teen Indonesia Congeniality 2020. Selanjutnya pada 2021, saya memutuskan untuk kembali ke kampung halaman dengan berpartisipasi dalam pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Sukoharjo 2021 dan meraih predikat Mas Sukoharjo Favorit 2021. Perjalanan berlanjut pada tahun 2023 ketika saya dipercaya untuk menjadi delegasi Ilmu Komunikasi dalam pemilihan Mas dan Mbak FISIP Undip 2023 dan saya menjadi TOP 5 Mas FISIP Undip 2023. Merasa kurang puas, saya memutuskan untuk mengikuti pemilihan Putra Pariwisata Nusantara Provinsi Jawa Tengah 2023, dan kemudian saya mewakili Jawa Tengah dalam pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023. Pada kejuaraan tersebut, saya berhasil mencapai posisi Runner Up I Putra Pariwisata Nusantara 2023 sebagai Putra Pesona Indonesia 2023,” ungkap David dalam wawancaranya bersama tim Humas Undip. Selain itu, dalam pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023 David juga berhasil membawa beberapa gelar atribut yakni Putra Pariwisata Nusantara Kebudayaan 2023 dan Putra Pariwisata Nusantara Best National Costume 2023.

Mahasiswa FISIP Undip ini mengakui bahwa selama mengikuti Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023, jalan yang dilaluinya penuh liku dan tentunya bukan hal yang mudah. Namun demikian, dirinya sangat bersyukur karena kedua orang tuanya senantiasa mendukung langkahnya. Modal yang dikeluarkan pun tidaklah sedikit dan secara keseluruhan adalah biaya pribadi.

“Dalam perjalanan ini, banyak juga individu yang mencoba menjatuhkan mental saya dengan melakukan cyberbullying. Dalam kompetisi pageant  kami juga dituntut untuk memiliki skill Public Speaking, Catwalk, serta memiliki advokasi untuk dilaksanakan. Persiapan dilaksanakan kurang lebih satu bulan dan Puji Tuhan, saat malam final, semua itu terbayarkan dengan perolehan gelar yang sangat membanggakan,” tutur David.

David mengajak teman-teman mahasiswa untuk bersama memajukan pariwisata Undip, contohnya Bukit Diponegoro yang baru ini viral dapat menjadi potensi wisata di Undip. Dirinya berpesan, “Kita mampu berkontribusi bagi universitas tercinta kita. Sebagai mahasiswa, langkah kita bisa dimulai dari memberikan sumbangan prestasi dari berbagai bidang, berkarya dengan kreativitas yang dimiliki, serta memberikan dedikasi dari hal-hal lain yang sekiranya rekan-rekan miliki.” (Titis-Public Relations)

David Farella, mahasiswa FISIP UNDIP meraih gelar Putra Pesona Indonesia 2023.
Malam Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023.
Share this :

Category

Arsip

Related News