, ,

Dr. Ir. Eddy Prianto, CES.,DEA, Dosen UNDIP Menghasilkan Hak Cipta Terbanyak Tahun 2022

Dalam upaya mendukung misi Universitas Diponegoro dan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi pencapaian Paten dan Hak Cipta terbanyak Tahun 2022 serta dalam rangka memetakan, menghilirisasikan dan mengkomersialisasikan hasil riset dari para dosen Universitas Diponegoro perlu diberikan penghargaan. Pemberian penghargaan kepada dosen inventor ini dilakukan pada momen Upacara peringatan Hari Ibu pada Jumat (22/12) dan secara langsung diberikan kepada dosen penerima penghargaan oleh Rektor.

Dr. Ir. Eddy Prianto, CES., DEA., Dosen Arsitektur Fakultas Teknik dengan kompetensi Building Science, Thermal dan Energy yang juga merupakan Ketua Laboratorium Teknologi Bangunan Arsitektur, mendapatkan penghargaan Terbanyak I sebagai Dosen Inventor dengan capaian Hak Cipta terbanyak pada Universitas Diponegoro. Dr. Eddy Prianto telah menghasilkan sejumlah 13 (tiga belas) Hak Cipta berupa; 12 (dua belas) Buku; dan 1 (satu) Alat Peraga pada tahun 2022.

Sebelumnya, Dr. Eddy Prianto bersama dengan Bharoto, S.T., M.T., telah menciptakan Alat Peraga Rumah Mode berkarakter Arsitektur Tropis berdimensi 1m x 1m x 1m. Alat Peraga Model Rumah Putar tersebut telah dibangun sejak tahun 2010 dengan harapan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan hingga eksperimental in-situ pada sivitas akademik Departemen Arsitektur FT UNDIP secara khusus dan seluruh akademis ranah arsitek secara umum.

Dr.Eddy Prianto mengucapkan terimakasih pada seluruh jajaran Direktorat Inovasi dan Kerjasama Industri (DIRINOVKI) Universitas Diponegoro atas layanan konsultasi proses administrasi, tahap perlindungan Kekayaan Intelektual hingga terbitnya Surat Catatan Penciptaan tentang Hak Cipta dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, seusai menerima penghargaan ini. (Sudanta – Humas)

Share this :

Kategori

Arsip

Berita Terkait