, ,

Rektor UNDIP Resmi Lantik Dekan Baru dan Pejabat UNDIP

Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., secara resmi  melantik jajaran pejabat di lingkungan Undip dalam Upacara Pelantikan Pejabat pada Senin, tanggal 15 Januari 2024 pukul 10.00 WIB bertempat di Gedung Prof. Sudarto S.H., Kampus Undip Tembalang. Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Senat Akademik, Wakil Ketua Majelis Wali Amanat, Wakil Rektor, Dekan Fakultas/Sekolah, tamu undangan, dan pejabat Undip yang dilantik.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Diponegoro Nomor: 32/UN7.A/KP/I/2024 s.d. Nomor: 81/UN7.A/KP/I/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Ketua Departemen, Ketua dan Sekretaris Program Studi, dan Supervisor di Lingkungan Universitas Diponegoro.

Sebanyak 50 (lima puluh) orang pejabat Undip yang dilantik akan menempati beberapa posisi jabatan. Diantaranya adalah Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. yang dilantik menjadi Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan; Prof. Dr. Retno Saraswati, S.H., M.Hum. dilantik kembali menjadi Dekan Fakultas Hukum; Dr. dr. Yan Wisnu Prajoko, M.Kes., Sp.B.Subsp.-onk(K). dilantik menjadi Dekan Fakultas Kedokteran; Prof. Dr. Jamari, S.T., M.T. dilantik menjadi Dekan Fakultas Teknik; Prof. Faisal, S.E., M.Si., Ph.D. dilantik menjadi Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis; Dr. Drs. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin. dilantik menjadi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik; Dr. Budiyono, S.KM, M.Kes. dilantik kembali menjadi Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat; Prof. Sugiharto, S.Pt., M.Sc., Ph.D. dilantik menjadi Dekan Fakultas Peternakan dan Pertanian; Prof. Dr. Alamsyah, S.S., M.Hum. dilantik menjadi Dekan Fakultas Ilmu Budaya; dan Prof. Dr.-Ing. Ir. Suherman, S.T., M.T. dilantik menjadi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Rektor melantik pula pejabat-pejabat baru yang menempati posisi Ketua Departemen, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, Ketua Bagian, dan Supervisor Subbagian di lingkungan Universitas Diponegoro

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Rektor Undip didampingi rohaniawan sesuai dengan kepercayaan masing-masing pejabat. Selanjutnya Penandatanganan Berita Acara Sumpah Pegawai oleh Rektor Undip beserta Prof. Dr. rer. nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. dan Prof. Ir. Edy Rianto, M.Sc., Ph.D., IPU. sebagai saksi.

Dalam sambutannya, Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang baru saja melakukan serah terima jabatan. Prof Yos juga mengajak  pejabat yang baru saja dilantik untuk tetap mengingat isi sumpah yang sudah diucapkan. “Karena di dalam sumpah yang diucapkan, ada kata-kata ‘meningkatkan kesejahteraan’. Itu yang harus diingat betul, karena di pundak kita masing-masing ada beban yang harus dijaga kesejahteraannya,” ucapnya.

Prof. Yos juga berpesan kepada setiap pejabat di lingkungan Undip untuk terus bersungguh-sungguh dalam bekerja dan menyayangi warga Undip “Bersungguh-sungguhlah dan utamanya sayangi wargamu. Tidak boleh ada bullying. Sayangi orang-orang yang ada di Undip. Kalau kita urus dengan sebaik-baiknya, tiap satu orang yang kita lindungi, sama dengan melindungi umat manusia,” jelas Prof Yos.

Prof Yos juga memberi amanat kepada para dekan yang dilantik agar dapat meningkatkan prestasi yang telah diraih oleh Dekan sebelumnya. “Teman-teman Dekan yang baru, kami harap mampu meningkatkan capaian dan prestasi yang sudah dijalankan oleh pejabat sebelumnya. Yang sebelumnya hebat, kita berusaha menjaganya agar lebih hebat lagi.” ujarnya.

Menutup sambutannya, Rektor Undip berharap agar jabatan baru yang diamanahkan semoga diberi kelancaran serta menjadi ladang ibadah dan barokah bagi keluarga para pejabat yang dilantik. Tidak hanya pelantikan pejabat di lingkungan Undip, dilakukan pula serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Fakultas Hukum; Fakultas Teknik; Fakultas Ekonomika dan Bisnis; Fakultas Kedokteran; Fakultas Peternakan dan Pertanian; Fakultas Ilmu Budaya; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik; dan Fakultas Kesehatan Masyarakat. (Hng)

Share this :

Category

Arsip

Related News