, ,

Kualitas Pendidikan dan Layanan PPDS FK Undip Makin Berkelas

Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) melaksanakan kegiatan Penerimaan dan Pengenalan Institusi Program Pendidikan Dokter Spesialis dan Sub-Spesialis (PPDS). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Departemen Kedokteran Spesialis pada 23-24 Januari 2024 di Gedung A, Fakultas Kedokteran Undip. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan, Senat, Direktur Utama RSUP dr Kariadi, KPS, Ketua Departemen Kedokteran Spesialis, Chief Residen serta Peserta PPDS dan Sub-Spesialis FK Undip.

PPDS merupakan tahap lanjut pendidikan dokter untuk menjadi spesialis. Nantinya, peserta didik (residen) akan belajar dan menempuh pendidikan untuk menjadi spesialis di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi, Semarang yang merupakan rumah sakit pendidikan utama bagi Fakultas Kedokteran Undip. Kegiatan PPDS FK Undip kali ini juga turut menyuarakan Gerakan Zero Bullying di lingkungan FK Undip. Gerakan ini merupakan sebuah gerakan moral bersama untuk perbaikan manajemen demi kesejahteraan bersama.

Dr. dr. Yan Wisnu Prajoko, M.Kes., Sp.B.Subsp.-onk(K) selaku Dekan FK Undip menekankan untuk selalu menerapkan sikap dan perilaku etis kedokteran, serta mengajak peserta untuk menolak bullying utamanya di lingkungan Fakultas Kedokteran Undip.

“Kami berpesan kepada residen untuk selalu berdoa, ikhlas, bersyukur dalam menempuh pendidikan. Semoga kita dapat bertemu kembali di FK Undip untuk melakukan pengambilan sumpah dan pelepasan spesialis dan sub-spesialis,” kata Dekan FK Undip kepada mahasiswa PPDS.

Sementara Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Penelitian RSUP dr Kariadi, Sri Utami, SKM, MARS. menyambut dengan hangat mahasiswa untuk menempuh pendidikan di RSUP dr Kariadi.

“Harapannya kita semua dapat berkolaborasi dengan baik, dapat melakukan proses-proses pendidikan dan pelayanan di RSUP dr Kariadi dengan lancar. Nantinya kita akan memberikan pembekalan-pembekalan lebih kepada peserta didik meliputi bagaimana komunikasi yang baik, pelayanan yang sesuai aturan dan standar operasional prosedur (SOP) yang ada. Kami percaya bahwa pelayanan yang terbaik akan menghasilkan pendidikan yang terbaik pula,” jelas Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Penelitian RSUP dr Kariadi. (Sudanta – Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News