, ,

FH Undip Juara Umum II Kejurnas WTA Open 2024

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) Bela Diri Fakultas Hukum Universitas Diponegoro meraih Juara Umum II pada Kejuaraan Nasional Karate Wira Tanggon Adhisatya (WTA) Open Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia yang dilaksanakan pada 19-21 Januari 2024 di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Kejurnas WTA Open 2024 Jakarta ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi para Atlet di Indonesia dan sebagai ajang uji coba kompetensi sebagai bentuk persiapan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Juara Umum II ini diraih oleh UKM-F Bela Diri FH Undip dengan perolehan 14 Gold Medal; 2 Silver Medal; dan 2 Bronze Medal. Sebanyak sepuluh (10) orang menjadi delegasi mahasiswa FH Undip dari UKM-F Bela Diri mengikuti kejuaraan ini. Pertandingan pada kejuaraan ini terdiri atas dua jenis, yaitu Kata Perorangan dan Kata Beregu, juga Kumite Perorangan.

Pada kejuaraan nasional tersebut, delegasi mahasiswa Undip peraih medali, antara lain:

  1. Firman Maulana, Ilmu Hukum 2023. Meraih Gold Medal Kata Perorangan U21 Putra; Gold Medal Mahasiswa Kata Perorangan Putra; dan Gold Medal Kata Beregu Senior Putra.
  2. Aqmarina Nurin, Ilmu Hukum 2023. Meraih Gold Medal Kata Beregu Senior Putri; Gold Medal Kumite -55 kg U21 Putri; dan Gold Medal Mahasiswa Kumite -55 kg Putri.
  3. Dzaki Al Jabbar, Ilmu Hukum 2023. Meraih Gold Medal Kumite +84 kg Putra; dan Gold Medal Mahasiswa Kumite +84 kg Putra.
  4. Anindita Fauziah, Ilmu Hukum 2023. Meraih Gold Medal Kumite -61 kg Putri; dan Gold Medal Mahasiswa Kumite -61 kg Putri.
  5. Tashal Hafish, Ilmu Hukum 2022. Meraih Gold Medal Kumite -84 kg U21 Putra.
  6. Qurrotul ‘Ainirrizqi, Ilmu Hukum 2023. Meraih Gold Medal Kata Beregu Senior Putri; Gold Medal Mahasiswa Kata Perorangan Putri; dan Silver Medal Kata Perorangan Senior Putri.
  7. Rizkiando Charlos, Ilmu Hukum 2022. Meraih Gold Medal Kumite -84 kg Senior Putra; dan Silver Medal Mahsiswa Kumite -84 kg Putra.
  8. Zafira Anggraini, Ilmu Hukum 2022. Meraih Gold Medal Kata Berehu Senior Putra; dan Bronze Medal Kata Perorangan U21 Putri.
  9. Qeeshan Satria, Ilmu Hukum 2023. Meraih Gold Medal Mahasiswa Kumite -75 kg Putra; dan Bronze Medal Kumite -84 kg U21 Putra.

Dekan Fakultas Hukum Undip, Prof. Dr. Retno Saraswati, S.H., M.Hum. mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi tersebut. “Alhamdulillah atas capaian prestasi gemilang yang  membanggakan dari UKM-F Bela Diri Fakultas Hukum. Semoga capaian ini dapat memberikan inspirasi dan memotivasi mahasiswa lainnya lebih kreatif dan bersemangat dalam belajar, mengembangkan diri, dan mengasah  kemampuan, serta terpacu untuk mengikuti lomba bergensi lainnya,” ucap Prof Retno.

Prof Retno juga berharap semoga dengan pencapaian ini dapat memotivasi mahasiswa FH Undip lainnya untuk menyumbangkan prestasi dan mengharumkan nama almamater, nusa dan bangsa. Info lebih lanjut, bisa mengunjungi official Instagram UKM-F Bela Diri FH Undip. (ed. Sudanta, As/ Humas)

Sumber : Ilmu Hukum Fakultas Hukum Undip

Share this :

Category

Arsip

Related News