, ,

Peringati Hari Gizi Nasional, RSND Selenggarakan Penyuluhan dan Demo Masak di Puskesmas Rowosari

Setiap tahun, pada tanggal 25 Januari diperingati sebagai Hari Gizi Nasional. Hari Gizi Nasional diperingati sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia dalam mengatasi gizi di tanah air. Kementerian Kesehatan setiap tahunnya menetapkan tema dan slogan yang berbeda. Tahun ini, tema yang diangkat adalah “MPASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting” dengan slogan “MP-ASI Berkualitas untuk Generasi Emas”.

RSND (Rumah Sakit Nasional Diponegoro) bersama dengan Prodi Gizi Klinik Fakultas Kedokteran Undip, turut serta dalam memperingati Hari Gizi Nasional 2024 dengan menyelenggarakan acara Penyuluhan dan Demo Masak MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting. Acara ini diselenggarakan di Aula lantai 2 Puskesmas Rowosari.

“Peran Ibu-ibu kader sangat penting untuk mengedukasi Masyarakat mengenai pencegahan stunting. Hari ini kami sangat berterima kasih atas kehadiran 30 orang ibu-ibu kader yang mewakili berbagai kelurahan di sekitar Puskesmas Rowosari. Karena acara hari ini adalah juga sebagai bagian dari kelanjutan program pencegahan stunting di Rowosari sebagai wilayah binaan RSND, ” ujar dr. Etisa Adi Murbawani, M.Si., Sp.GK (K) sebagai ketua panitia dalam sambutannya.

Sebagai narasumber utama, hadir dr. Enny Probosari, M.Si., Sp.GK (K) yang memberikan materi dengan judul “MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting”. dr. Enny memberikan materi mengenai cara-cara pencegahan stunting dan membuat MP-ASI kaya protein hewani yang dapat mencegah stunting. “Bila berat badan anak tidak naik, segera periksa ke dokter di puskesmas,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga menampilkan demo masak yang bertujuan memberikan wawasan praktis kepada ibu-ibu kader puskesmas mengenai cara memasak makanan MP-ASI yang tinggi protein hewani untuk mencegah stunting. Menu yang ditampilkan dalam demo masak adalah chawan mushi dan puding pisang.

Share this :

Category

Arsip

Related News