, ,

Mahasiswa FK Undip Juara East Asian Medical Students’ Conference (EAMSC) 2024

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK Undip) kembali mengukir prestasi membanggakan. Tim FK Undip yang terdiri dari Dinda Malya Callysta, Kalyca Fatimah Zhahira Syarif, dan Nisriina Fadzlin Ayyusanda Holil, serta dosen pembimbing dr. Ryan Halleyantoro, M.Biomed, Sp.Par.K berhasil meraih Best Public Poster Award dan People’s Choice Public Poster Competition dalam ajang East Asian Medical Students’ Conference (EAMSC) 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 19–26 Januari 2024 di Singapura oleh Asian Medical Students’ Association International (AMSA-International).

Dalam East Asian Medical Students’ Conference ini, Tim Poster Publik AMSA-Universitas Diponegoro berhasil meraih dua penghargaan yaitu Best Public Poster dan People’s Choice Public Poster. Poster ini menarik perhatian dengan fokus pada penyakit ginjal kronis yang disebabkan oleh konsumsi suplemen, suplemen makanan, dan pil pelangsing. Isu ini sering diabaikan, terutama di kalangan generasi muda yang mengambil jalan pintas untuk mencapai standar kecantikan yang tidak realistis.

Pada tahun ini, EAMSC 2024 yang mengusung tema “Public Health dan Preventive Medicine” ini digelar di Singapura, tepatnya di Nanyang Technological University (NTU) dan National University of Singapore (NUS). Setiap konferensi menyelenggarakan kegiatan akademis bagi mahasiswa kedokteran dari berbagai negara untuk mempresentasikan penelitian mereka seputar tema konferensi.

EAMSC 2024 bertujuan untuk menginspirasi mahasiswa kedokteran untuk menganalisis isu kesehatan global lebih mendalam dan memanfaatkan peran mahasiswa kedokteran dalam mempromosikan kesehatan masyarakat.

Hal ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk berpikir lebih jauh dari apa yang dipelajari di universitas melalui berbagai kegiatan akademis, sosial-budaya, dan pelayanan masyarakat yang mengeksplorasi tema konferensi yang ditentukan.

Share this :

Category

Arsip

Related News