Universitas Diponegoro mengadakan kegiatan Perancangan Unit Kerja Pembangunan Zona Integritas dan Pendampingan Pengisian Lembar Kerja Evaluasi. Kegiatan ini dilaksanakan pada 7 Februari 2024 di Hotel Aruss Semarang dan dihadiri oleh Wakil Rektor Sumber Daya, Para Dekan, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Ketua dan Koordinator Tim Reformasi Birokrasi Undip, dan Tim Penilai Internal Zona Integritas Undip.

Kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 228/0/2023 tentang Unit Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di Lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun 2023. Kegiatan ini juga sebagai wujud optimisme dari Universitas Diponegoro bebas dari korupsi dan mewujudkan birokrasi bersih dan melayani.

Pembukaan acara diawali dengan sambutan dan penandatanganan perancangan unit kerja oleh Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. selaku Wakil Rektor Sumber Daya. Dalam memberikan sambutan Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto berpesan bahwa apa yang dilakukan dan diupayakan ini dapat menjadikan Undip yang lebih baik lagi, pelayanannya meningkat kepada siapapun stakeholder baik itu mahasiswa maupun sesama pegawai, dan usaha-usaha pencegahan korupsi dapat kita lakukan dan dampaknya adalah korupsi tidak terjadi.

Dilanjutkan paparan materi oleh M. Ali Akbar dan Alexander Putro dari Sekretariat Jendral Diktiristek memberikan materi pendalaman kebijakan reformasi birokrasi dan zona integritas serta pendampingan pengisian lembar kerja evaluasi.

Materi ditutup oleh Prof. Siswo Sumardiono yang memberikan strategi fakultas teknik dalam memperoleh predikat zona integritas wilayah bebas dari korupsi (WBK). (Joshua-Humas)

Share this :