Universitas Diponegoro (Undip) melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) berpartisipasi dalam pameran pendidikan bertaraf internasional yaitu Indonesia International Education Training Expo & Conference (IIETE) dengan mengusung tema Never Stop Learning. Pameran ini berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 22-25 Februari 2024 di Hall B, Jakarta Convention Centre (JCC).

Turut hadir pula pada saat pembukaan IIETE 2024, Ketua Tim Kerja sama dan Humas Sekretariat Ditjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Dan Teknologi RI, Yayat Hendayana, S.S., M.Si, Presiden Direktur PT Wahyu Promo Citra, HM Sukur Sakka, Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia, Prof. Dr. Didin Muhafidin SIP, M.Si, Pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI) dan duta besar negara sahabat.

IIETE 2024 sendiri menghadirkan sebanyak 100 exhibitor dari PTN, PTS favorit dari Indonesia dan mancanegara, lembaga kursus, digital education, industri penunjang pendidikan dan lembaga pendidikan dari dalam dan luar negeri. Beberapa kampus favorit yang hadir IIETE 2024 diantaranya adalah Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Institut Pertanian Bogor, Universitas Hasanuddin, Politeknik Keuangan Negara STAN, Poltekkes Kesehatan, Universitas Atma Jaya, Universitas Terbuka, Bina Nusantara, Mercu Buana, LSPR, dan masih banyak lagi.

Booth Universitas Diponegoro yang terletak di Hall B 37 diharapkan mampu menarik perhatian siswa SMA/SMK/sederajat dan orangtua. Dengan hadirnya layanan psikologi oleh Tim Jasa Psikologi Undip diharapkan dapat memberikan pencerahan siswa dan orang tua dalam menentukan jurusan yang sesuai dengan bakat, minat dan potensi siswa. Dengan adanya layanan psikologi ini diharapkan siswa dapat memilih program studi yang sesuai dengan keahlian dan passion. Hal ini sangatlah penting agar siswa dapat menyelesaikan studi dengan baik. Tim Sosialisasi dan Promosi Undip juga memberikan pelayanan prima dengan memberikan jawaban dan penjelasan yang informatif atas setiap pertanyaan yang diajukan oleh siswa dan orang tua.

Selain itu, Tim Sosialisasi dan Promosi Undip menjelaskan secara rinci tentang profil Universitas Diponegoro, termasuk pilihan program studi, fasilitas, aplikasi layanan, akses lokasi, prestasi universitas, unit kegiatan mahasiswa, dan Program Beasiswa. Informasi terkini tentang jadwal pelaksanaan SNBP dan SNBT 2024 juga tak lupa disampaikan kepada para pengunjung. Pengunjung tidak hanya dapat bertanya tentang jurusan diminati, tetapi juga merasakan pengalaman praktis melalui kegiatan demonstrasi jurusan dan pengalaman langsung dari teman-teman Mahasiswa yang menjadi duta Undip pada pameran IIETE 2024.

Keberhasilan partisipasi Undip dalam pameran ini tidak hanya menciptakan kesadaran akan keberagaman program studi dan keunggulan Undip, tetapi juga memberikan dorongan positif kepada siswa SMA/SMK/sederajat untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan pemahaman yang lebih baik. Event ini tidak hanya menjadi ajang promosi, tetapi juga sebuah langkah nyata untuk mendekatkan Undip dengan calon mahasiswanya di ibukota dan kota-kota sekitarnya.

Sumber: Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Undip

Share this :