, ,

FK Undip Bersama IKA MEDICA Peduli Banjir Demak

Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK Undip) berkolaborasi dengan Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (IKA MEDICA) merespon bencana banjir yang melanda wilayah Demak beberapa waktu lalu.

Sebagai bentuk kepedulian yang mendalam terhadap masyarakat, FK Undip menjalankan program donasi untuk memberikan bantuan langsung kepada korban banjir, pada Senin (04/03).

Donasi yang terkumpul diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Demak. Langkah ini diambil untuk memastikan bantuan yang diberikan benar-benar efektif dan tepat sasaran.

BNPB sebagai mitra dalam penyaluran bantuan akan membantu mendistribusikan bantuan tersebut kepada pihak yang membutuhkan.

Dekan Fakultas Kedokteran Undip, Dr. dr. Yan Wisnu Prajoko, M.Kes., Sp.B.Subsp.-onk(K), menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian FK Undip dalam bentuk donasi kepada korban banjir.

Lebih lanjut Dr. dr. Yan Wisnu Prajoko berharap semangat kepedulian dalam mengatasi dampak bencana banjir di Demak tidak hanya sebatas pada donasi material saja, namun juga menciptakan kesadaran dan solidaritas di kalangan mahasiswa dan alumni.

Sumber: Official Instagram FK Undip

Share this :

Kategori

Arsip

Berita Terkait