Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK UNDIP) dan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi menandatangani dokumen kerja sama tripartit dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Ben Mboi, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis, 21 Maret 2024 bertempat di Ruang Serba Guna, Gedung A FK UNDIP.

Sebagai upaya menunjang mutu pendidikan, Fakultas Kedokteran UNDIP senantiasa menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya rumah sakit pendidikan.

Kerja sama ini menandai langkah penting dalam memperkuat kolaborasi lintas wilayah untuk meningkatkan layanan kesehatan dan pendidikan kedokteran di Indonesia.

Dekan FK UNDIP, Dr. dr. Yan Wisnu Prajoko, M.Kes., Sp.B.Subsp.-onk(K), menyampaikan rasa terima kasih atas dilibatkannya FK UNDIP dalam pengembangan RSUP Dr. Ben Mboi. Menurutnya, sebagai institusi perguruan tinggi harus memiliki sumbangsih untuk pembangunan nasional, salah satunya melalui berbagai bentuk kerja sama seperti yang dilakukan sekarang.

Dr. dr. Yan Wisnu berharap agar kerja sama ini membawa manfaat bagi banyak pihak, khususnya masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penandatanganan dokumen kerja sama ini menandai komitmen FK UNDIP, RSUP Dr. Kariadi, dan RSUP Dr. Ben Mboi dalam bekerja sama untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, terutama di wilayah yang membutuhkan.

Diharapkan bahwa kerja sama ini akan membawa manfaat yang signifikan bagi masyarakat NTT, dengan meningkatkan akses terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas serta mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang kesehatan.

Sumber: Official Instagram FK UNDIP

Share this :