Guru Besar Universitas Diponegoro (Undip) Profesor Sudarmanto Jatman, meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di RSUP dr Kariadi Semarang. Dia mengembuskan napas terakhir, Sabtu (13/1/2018) pukul 17.00 WIB, hanya berselang sehari Undip harus kembali berduka, pakar Neonatologi Prof. Dr. dr. Muhammad Sholeh Kosim SpA(K) tutup usia pada usia 67 tahun.

Prof Darmanto meninggal hari ini di RS Kariadi karena sakit. Dikabarkan beliau sakit stroke sudah lama. Kemudian masuk rumah sakit sejak 3 Januari 2018 karena kondisi drop, ada infeksi kandung kemih.

Almarhum mengajar di Fakultas Psikologi mata kuliah Psikologi Sosial. Almarhum juga mengajar di Fakultas Fisip dan Fakultas Ilmu Budaya Undip. Beliau adalah guru besar pertama dari Fakultas Psikologi Undip.

Prof. Darmanto Jatman meninggal pada usia 75 tahun. Selain akademisi, dia juga dikenal sebagai sastrawan dan budayawan. Bahkan, almarhum menurunkan darah seninya kepada anak-anaknya, yaitu Omi Intan Naomi (penyair wanita angkatan 2000 versi Korrie Layun Rampan), Abigael Wohing Ati, Bunga Jeruk Permata Pekerti, Aryaning Aryo Krishna, dan Gautama Jatining Sesami.

Wakil Rektor II Undip Dr. Darsono saat melepas jenazah mengatakan bahwa almarhum Prof Darmanto Jatman adalah contoh teladan yang patut di contoh. Kita kehilangan seorang guru, sahabat dan teman semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosanya serta mendapatkan sebaik-baik tempat disisiNya

Share this :