Sebanyak 3.006 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tim I Tahun 2017/2018 Universitas Diponegoro ditarik kembali dari lokasi KKN, di Lapangan Widya Puraya Undip Tembalang, Kamis (15/2).

Kepala P2KKN Undip, Dr. Ir. Edy Prasetyo, melaporkan bahwa kegiatan KKN Undip Tim I Tahun 2017/2018 diselenggarakan selama 42 hari, mulai 3 Januari sampai dengan 14 Februari 2018, yang diterjunkan di 8 wilayah kabupaten, yakni Temanggung, Semarang, Pati, Jepara, Grobogan, Pemalang, Pekalongan dan Kendal, yang meliputi 31 kecamatan dan 350 desa. “Berdasarkan hasil pengamatan Dosen KKN, pelaksanaan program kegiatan KKN dan laporan rencana kegiatan mahasiswa, secara umum KKN dikategarikan baik dengan ragam kegiatan pemberdayaan masyarakat dimana kesemuanya itu merupakan hilirisasi penerapan Iptek atau hasil proses belajar mengajar para mahasiswa” ujarnya.

Mewakili Rektor Undip, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Undip, Prof. Heru Susanto, menyampaikan Undip masih mempertahankan KKN, salah satu tujuannya untuk membekali soft skill mahasiswa, seperti jiwa kepemimpinan dan berorganisasi.  “KKN ini melatih kepekaan sosial mahasiswa terhadap kondisi masyarakat, mahasiswa tidak hanya baik dalam indeks prestasi tetapi baik pula secara pribadi dan sosial masyarakat” terangnya.

Share this :