Undip siapkan 50 calon guru besar baru, yang  sudah memenuhi syarat publikasi internasional. menjadi gubes bukan menjadi pilihan tetapi karena institusi membutuhkan. Sehingga ikut bersama sama mendayung menuju undip yang world class university hal itu disampaikan Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama saat memperkenalkan tiga guru besar baru Undip kepada para awak media, Selasa,(13/3) di ruang sidang Rektor Undip Tembalang.

Rektor menambahkan jumlah guru besar di Undip belum ada 10% dari keseluruhan jumlah dosen yang ada di Undip dengan adanya program percepatan guru besar ini adalah bentuk dari akuntabilitas dan penjaminan mutu Undip, salah upaya kami untuk menghadapi persaingan baik ditingkat nasional maupun internasional dan menghadapi adanya perguruan tinggi yang akan masuk di indonesia maka undip harus menyiapkan diri”tegas mantan Dekan FH Undip ini.

Sementara itu Sekretaris Senat Akademik Prof. Sunarso mengatakan bahwa Undip akan menambah tiga guru besar tetapnya dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) ,  Fakultas Teknik (FT), dan  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip)”ungkapnya

“Ketiga guru besar tersebut adalah Prof. Tri Winarni Agustini yang akan menyampaikan pidato pengukuhannya dengan tema Produk Pangan Masa Depan Berbasis Sumbardaya Ikan, Prof. Syafrudin dengan tema pidato pengukuhan Pengelolaan Berkelanjutan Sampah Sebagai Upaya Peningkatan Infrastruktur Kota dan Prof. Naili Farida dengan tema pidato pengukuhan Pemasaran Berbasis Hubungan Pelanggan.

“Dengan bertambahnya tiga guru besar baru ini maka Undip sekarang ini secara keseluruhan mempunyai jumlah guru besar sebanyak 116 orang.

 

Share this :