Site icon Universitas Diponegoro

Undip Jalin MoU dengan 7 Universitas dari Luar Negeri.

Bertempat di ruang Video Converence, Universitas Diponegoro pagi hari ini, Senin, 9 April 2018, menjalin Memorandum of Understanding (MoU)dengan 7 Universitas dari Luar Negeri. Kerjasama ini dilakukan untuk jangka waktu selama 5 tahun dan mulai berlaku sejak ditandatanganinya MoU. Penandatangan MoU dilakukan disela-sela Workshop ke-4 UI GreenMetric yang diselenggarakan di Universitas Diponegoro selama 3 hari, sejak hari Minggu kemarin (8/4).

Adapun 7 Universitas yang tertarik menjalin kerjasama dengan Undip yaitu, The University of Zanjan-Islamic Republic of Iran; Siam University-Thailand; Tra Vinh University-Vietnam, Kazakh National Agrarian University-Kazakhastan, Minin University Rusia, Univ Autonoma de Occidente Colombia, Univ Kashan Iran dan University of Kashan-Islamic Republic of Iran.

Rektor Undip, Prof.Dr. Yos Johan Utama SH.MHum yang didampingi Wakil Rektor bidang Innovasi dan Kerjasama Prof. Ir Ambariyanto, Phdmenyampaikan bahwa kesepakatan kerjasama dengan beberapa universitas tersebut meliputi bidang kerjasama hasil penelitian mahasiswa dan dosen, pertukaran mahasiswa sarjana dan pasca sarjana serta dosen pengajar; kerjasama publikasi ilmiah hasil penelitian mahasiswa dan dosen serta supervisi bersama dalam hasil-hasil penelitian mahasiswa. “MoU ini sejalan dengan visi Undip sebagai Universitas yang mengedepankan hasil-hasil penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu moment ini juga meneguhkan kiprah Undip sebagai Universitas research yang diakui secara internasional dan tertarik untuk melakukan kerjasama dengan kita” terang guru besar Hukum Tata Negara Fakultas Hukum

Ditambahkan oleh Prof Ambariyanto, dalam waktu dekat Undip akan  segera menindaklanjuti MoU dengan kegiatan-kegiatan nyata baik dalam penelitian maupun kegiatan akademik lain sesuai koridor kerjasama. “Kami rencanakan ada mahasiswa dan dosen Undip yang memiliki kualifikasi berkesempatan untuk mempresentasikan hasil-hasil penelitiannya di universitas mitra tersebut” terangnya.  (Nuswantoro/Humas)

 

 

Share this :
Exit mobile version