Site icon Universitas Diponegoro

Undip Terima Kunjungan UMS  

Universitas Diponegoro (Undip) menerima kunjungan dari Universiti Malaysia Sabah (UMS) maksud dan tujuan tersebut untuk menjalin kerjasama, membina hubungan kedua universitas dan untuk memperkenalkan pendidikan dan pertukaran kebudayaan antara kedua negara Kamis  (26/4) di ruang sidang Rektor Undip Tembalang.

Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama mengatakan kerjasama ini adalah satu bentuk internasionalisasi Undip di kancah internasional serta bentuk nyata eksistensi Undip”ujarnya.

“Kerjasama ini meliputi join research, student exchange dan pertukaran staf pengajar untuk beberapa fakultas yang ada di Undip seperti Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politi (Fisip), Fakultas Teknik (FT) , Fakultas kedokteran (FK) dan Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan (FPIK).

“Tentu saja kunjungan UMS ini memiliki arti penting bagi Undip. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini akan dapat saling memberi manfaat bagi ke dua belah pihak” kata pakar hukum acara tata usaha negara ini.

Sementara itu, perwakilan dari  UMS Prof.Madya DR.Wardatul Akmam Din menyatakan kunjungan resmi ini adalah lanjutan daripada hasil tandatangan letter of Intent (LOI) pada 23 Februari 2018 yang lalu semasa kunjungan resmi delegasi Undip ke UMS,” ungkapnya.

“Kedatangan kami ke Undip selain untuk menjalin kerjasama dengan Undip, kami juga ingin belajar proses pengelolaan perguruan tinggi serta bidang pengembangan tata kelola rumah sakit (Sister University Hospital).

Share this :
Exit mobile version