Site icon Universitas Diponegoro

Undip Lepas 2.282 Wisudawan

Dalam wisuda yang ke 150 Universitas Diponegoro telah meluluskan sejumlah 2.282 wisudawan yang diselenggarakan dalam 5 (lima) tahap selama 3(tiga) hari, yaitu 2-4 Mei 2018. Bertempat di Kampus Undip Tembalang Gedung Prof. Soedarto, S.H.

Adapun rincian jumlah lulusan yang akan diwisuda pada periode wisuda kali ini adalah sebagai berikut :

Jumlah wisudawan tersebut terdiri dari 1.020  pria dan 1.262 wanita. Angka tersebut menambah jumlah lulusan Undip sejak berdiri hingga saat ini menjadi  200.035 orang.

Rektor Universitas Undip Yos Johan Utama mengatakan bahwa berbagai ilmu dan keahlian terbaik telah diperoleh dan dikuasai, namun itu semua tidak cukup sebab dalam menghadapi perubahan yang cepat ini maka sangat dibutuhkan integritas diri yang baik dalam ranah pribadi maupun masyarakat.

“ alumni Undip harus menjadi panglima kabaikan,kebenaran serta panglima inovasi di segala bidang” tandasnya.

Rektor berharap para lulusan Undip memiliki keahlian akademik dan non akademik yang selalu aktif dan berguna bagi nusa dan bangsa serta Undip siap melayani ke jenjang yang lebih tinggi. Dalam transformasi Undip menjadi PTN-BH, kualitas alumni Undip harus dapat dipertanggung jawabkan. Serta adanya program Beasiswa Bidikmisi yang mencerminkan Undip mengayomi setiap mahasiswa yang kurang mampu.

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Undip Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA menyampaikan bahwa dari seluruh wisudawan periode ini terdapat 901 orang atau 39,48% diantaranya berpredikat cumlaude.

Lebih lanjut, Prof. Zainuri juga menambahkan bahwa pada wisuda tahap ini terdapat wisudawan Warga Negara Asing dari Libya yaitu

Waleed Saed Omran Ali, BSc  Lulusan dari Magister Teknik Mesin dan Timor Laste yaitu Carlito Da Costa Lulusan dari Magister Teknik Kimia.

(Oktora/HUMAS)

 

Share this :
Exit mobile version