Site icon Universitas Diponegoro

Undip Rangking Dua Nasional SNMPTN 2018

Universitas Diponegoro Semarang menempati peringkat kedua sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan jumlah peminat 61.531 dengan jumlah kapasitas mahasiswa yang diterima 8.336 dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018. Undip naik satu peringkat dari posisi tahun lalu yang menempati peringkat ketiga hal itu disampaikan Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama disela acara wisuda Universitas, Jumat,(4/5) di gedung Prof.Soedarto SH Undip Tembalang.

Rektor menuturkan kenaikan jumlah peminat untuk  masuk ke Undip pada tahun ini dikarenakan kualitas kampus Undip yang semakin baik. Serta adanya perubahan status Undip dari PTN BLU menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) dan  banyaknya prestasi yang dihasilkan oleh Undip baik nasional maupun internasional serta banyak  alumni yang diterima kerja di perusahaan bonafit. Hal ini ikut menggenjot animo calon mahasiswa baru untuk memilih Undip,” jelasnya.

Undip Raih Akreditasi A

Selain prestasi akademik, menurut Rektor prestasi lain yang di raih Undip adalah Universitas Diponegoro (Undip) meraih nilai A dari Program Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) yang dirilis akhir Februari lalu. Undip berhasil memperoleh nilai 366 dari maksimal 400”ungkapnya

“Nilai akreditasi yang didapatkan Undip ini naik 5 point daripada nilai akreditasi 4 tahun yang lalu hal itu mengindikasikan bahwa proses peningkatan kualitas yang terus menerus dilakukan Undip membuahkan hasil positif.

“Undip jelasnya, akan senantiasa berlari membawa bendera pendidikan tinggi yang berkualitas guna menghasilkan para lulusan yang mumpuni dan unggul serta siap menghadapi dan menyelesaikan permasalahan bangsa dan tantangan pada tingkat global”kata mantan Dekan FH Undip ini.

Share this :
Exit mobile version