Site icon Universitas Diponegoro

UNDIP Siap Sempurnakan Sistem Database Alumni

Universitas Diponegoro siap menyempurnakan sistem Database Alumni melalui workshop penyusunan direktori dan mapping alumni di Hotel Grand Wahid Salatiga (24-25/7).

Direktur komunikasi dan hubungan alumni Mujid F. Amin mengemukakan bahwa jumlah alumni yang ada dalam Database 130.354 alumni dari total jumlah alumni yang berjumlah 200.035 alumni.

“Tujuan diadakannya workshop direktori dan mapping alumni ini adalah untuk menyempurnakan Database alumni Undip” ujarnya.

Wakil Rektor III Budi Setiyono mengemukakan bahwa mapping alumni ini paling tidak memiliki dua poin penting.

“Yang pertama adalah melakukan review terhadap proses pembelajaran yang telah dilakukan oleh universitas, apakah ketika alumni ini berperan di tengah masyarakat itu terbantu atau memiliki pengetahuan yang mencukupi dari proses belajar di universitas, sehingga dari sini kita bisa melakukan penyesuaian melalui masukan dari alumni”.

“Yang kedua, mapping alumni itu untuk melihat potensi yang dimiliki oleh alumni kita, sebaran ya dimana saja lalu mereka bekerja pada sektor apa saja dan kita bisa membuat link dengan sektor sektor pekerjaan yang mereka miliki, hal ini tentu untuk proses pembelajaran di kampus disamping kita juga bisa melakukan kerjasama lebih lanjut dengan institusi dimana alumni itu bekerja” ujarnya.

Share this :
Exit mobile version