Sekitar 15 ribu orang memadati Kawasan Stadion Undip Tembalang Semarang, Selasa (1/10)  malam. Mereka antusias mengikuti acara Undip Bersholawat bersama Maulana Al-Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, yang digelar sebagai salah satu rangkaian dari Dies Natalis Undip ke-62.

Mahasiswa dan Syekher Mania (Komunitas Pecinta Al Habib Syekh Bin Abdul Qadir Asseggaf) dari berbagai daerah sekitar Jawa Tengah tampak semangat melantunkan sholawat, ditambah dengan iringan Hadroh dari Ahbabul Musthofa yang mengiringi sholawat tersebut.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ir. Sri Puryono Karto Soedarmo MP, Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., dan sejumlah ulamaJ awa Tengah.

Dalam sambutannya, Prof Yos Johan menyampaikan tujuan dari acara Undip Bersholawat ini agar memberikan susasan adem di Indonesia. “Diadakannya Sholawat ini tujuannya supaya adem. Kalau Undip ini adem, Insyaallah Jawa Tengah dapat munawarohnya, Indonesia adem juga. Sudah cukup kita berbantah-bantahan. Ayo kita kumpul dzikrullah dengan bersholawat,” tuturnya.

Menurutnya, acara Undip Bersholawat ini memang acara tahunan yang diselenggarakan oleh Undip, namun utamanya ialah untuk mendapatkan marwah yang baik. “Marwah dari Undip sebagai lembaga ilmu ini tetap mendapatkan marwah yang baik, marwah yang suci, sebagai tempat orang yang mencari ilmu. Kepada Mahasiswa selalu kembangkan sifat Rahmatan lil ‘alamin karna itulah sebagai intisari dari pendidikan ini” Ujar Prof. Yos Johan. (Wasil/HUMAS)