Keluarga Besar Sekolah Vokasi Undip menyelenggarakan Halalbihalal memperingati Perayaan Idul Fitri 1441 H pada Jumat (29/5) siang kemarin secara virtual. Pertemuan ini diselenggarakan melalui platform Microsoft Team yang dihadiri oleh jajaran dari Dekanat, Ketua Senat, Kepala Program Studi, Staf Pengajar, Kepala Bagian, Kasubag, Tendik, serta mahasiswa Sekolah Vokasi.

Pada kesempatan itu, Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Dr. Ir. Budiyono, M.Si mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 H kepada seluruh keluarga besar Sekolah Vokasi Undip. Ia menyampaikan permintaan maafnya mewakili jajaran pimpinan kepada seluruh keluarga besar Vokasi. “Selama setahun ke belakang menjalani tugas kedinasan serta dalam pergaulan tentu terdapat kekhilafan, kesalahan, dan kekeliruan, baik tutur kata maupun perilaku,” ungkapnya.

Dekan mengatakan perayaan Idul Fitri kali ini harus kita jalani secara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena kondisi pandemi Covid-19. Walaupun demikian, ia mengajak agar keluarga besar Sekolah Vokasi Undip tetap bersyukur karena masih dikaruniai kesehatan dan keselamatan sehingga masih dapat bertatap layar dengan bahagia.

Dekan menambahkan untuk menghadapi new normal kampus akan menerapkan dua metode perkuliahan yaitu online dan offline, kita sedang membahas pelaksanaannya dan kita sedang persiapkan pembuatan manual prosedurnya diantaranya adalah pegawai dan mahasiswa harus memakai masker pada saat di lingkungan kampus”ucapnya.

Terakhir, Dekan menyebut dengan adanya pandemi ini semakin merekatkan dan mempererat persaudaraan kita. Selain itu, ia juga menuturkan bahwa Covid-19 ini juga meningkatkan kreativitas.

“Dengan semangat baru perayaan Idul Fitri, mari bersama saling kuat-menguatkan dalam menyelesaikan permasalahan bangsa.,” pungkasnya.