“Pelatihan ini diharapkan memberikan manfaat  pengetahuan tentang Closed House dan pengembangan budidaya usaha ternak”,  hal tersebut disampaikan Dekan Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro, Dr. Ir. Bambang Waluyo Hadi Eko Prasetyo, M.S., M.Agr. dalam acara Pelatihan Bisnis Manajemen Kandang Closed House kerjasama PT. Charoen Pokphand Indonesia dan FPP Undip di FPP Undip (18/6).

Senada dengan Dekan FPP, Anton Prabani, selaku Vice President Kemitraan Cemerlang Lestari menyampaikan harapannya, pelatihan ini dapat membuka wawasan di bidang usaha peternakan ayam broiler. “Selain bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai Close House System, tentunya Pokphand akan turut mendorong dalam pengembangan closed house” ujar Anton.

Dewasa ini peternak ayam broiler sudah mulai menggunakan cara modern untuk meningkatkan produksi dengan penggunaan closed house system. Kandang tersebut merupakan kandang tertutup yang dapat diatur (suhu, kelembaban, sirkulasi udara dan kadar zat aktif) dengan tujuan menyediakan udara dan iklim yang kondusif bagi ternak sehingga meminimalisasi tingkat stress. Undip sendiri telah memiliki kandang closed house yang  digunakan untuk teaching farm.