Universitas Diponegoro menyelenggarakan Pembekalan dan Orientasi Kerja Calon PU Non ASN, Selasa (4/5). Kepala BPSDM Undip, Mochamad Arief Budihardjo, S.T., M.Eng.Sc, Env.Eng, Ph.D menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh calon PU Non ASN yakni tenaga dosen sebanyak 28 orang dan tenaga kependidikan sebanyak171 orang yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari, 4 s.d 5 Mei 2021.

Dalam sambutannya, Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH., M.Hum, berpesan bahwa kita wajib bersyukur dengan segala berkah yang telah diberikan melalui institusi Undip. “Sekecil apapun bersyukur dengan apa yang kita dapatkan, maka Tuhan akan mencukupi semuanya, selain itu tidak kerja asal-asalan, bekerja lebih keras dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan yang ada. Salah satu bentuk rasa syukur adalah dengan rajin bekerja” tuturnya.

“Undip adalah milik kita bersama jadi mari melaksanakan amanah sebaik-baiknya dengan penuh semangat, meningkatkan kualitas diri, berbuat kebaikan dan menebar kasih sayang” lanjutnya.

Sedangkan dalam materinya, Wakil Rektor II, Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T., mengatakan dalam disiplin kita tidak perlu pengakuan orang lain, kedisiplinan adalah mengembangkan kontrol bagi diri sendiri dan jangan sampai kita menjadi tipikal orang yang menghambat atau menjadi beban orang lain. “dengan karakter integritas yang kuat akan mudah dalam mencapai cita-cita, prestasi-prestasi yang didapatkan Undip tentunya tidak terlepas dari integritas individu-individu yang baik. Membahas ke-Undip-an valuenya adalah jujur, adil, berani, dan peduli” ungkapnya.” ujarnya. (Linda-Humas)