Anggota KPID Provinsi Jawa Tengah Periode 2021-2024 dilantik dan dikukuhkan oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin 31/5). Salah satunya adalah Ketua DPW Universitas Diponegoro, Hj. Asih Budiastuti, S.H., C.N.

Menurut Ganjar, sekarang pekerjaan rumah KPID lebih banyak, saat ini orang bisa membuat siaran televisi melalui chanel youtube. Namun dari siaran tersebut ada pula yang siarannya meresahkan. Selain pengawasan terhadap siaran yang sudah ada, pengawasan siaran-siaran yang bersifat pribadi juga penting dilakukan sehingga ada etika yang harus ditaati oleh siapa pun yang melakukan siaran atau membuat konten di media sosial.

Ganjar mengatakan sejak dulu peran pengawasan KPID Jateng membanggakan karena memberi peringatan pada acara televisi yang menurut penilaian KPID tidak pantas. Ia berpesan agar KPID terus aktif mengawasi siaran media sosial.

Dalam acara ini tampak hadir diantaranya Rektor UPGRIS Dr. Muhdi, S.H., M.Hum., Ketua International Office Undip, Kartika Widya Utama yang mewakili Rektor Undip, dan Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo, yang juga merupakan Dosen Sastra Indonesia (Fakultas Ilmu Budaya) Undip. (Linda Humas)