Dalam rangka peringatan Hari Bakti PU (Pekerjaan Umum) ke-76, Rusunawa (Rumah Susun Mahasiswa) Universitas Diponegoro menerima 10 (sepuluh) pohon produktif, diantaranya mangga, rambutan dan alpukat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kegiatan yang dilaksanakan adalah penghijauan pada infrastruktur PUPR yang berkelanjutan dengan penanaman pohon produktif. Penanaman dilaksanakan di area depan Gedung F Rusunawa (1/12).

Kartika Widya Utama, S.H., M.H., selaku Wakil Kepala Badan Pengelola Usaha Bisnis Komersial dan Analisis Resiko Undip, hadir dalam acara dan melaksanakan secara simbolis penanaman pohon.  Pohon yang ditanam memenuhi kriteria antara lain vegetasi sesuai karakter  wilayah,  tinggi pohon minimal 1,5 meter, bernilai ekonomis/produktif, awet dan tidak merusak infrastruktur.

Undip  pun terus berupaya sebagai perguruan tinggi dengan kampus hijau yang peduli/ramah pada lingkungan dan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan penerapan Sustainable Development Goals (SDGs) secara internal maupun eksternal. Dari sisi pengelolaan lingkungan, Undip memiliki prestasi yang membanggakan terbukti dari peringkat Greenmetric Undip menduduki peringkat ke-2 nasional dan peringkat 39 secara global. Sistem UI GreenMetric World University Ranking diharapkan dapat meningkatkan kepedulian semua pihak di jajaran lembaga untuk lebih memperhatikan perubahan iklim global, konservasi energi dan air, daur ulang sampah, dan transportasi hijau. (Lin-Humas)