Sentra Vaksinasi Booster Universitas Diponegoro masih membuka pelayanan vaksinasi booster pada tanggal 7 Maret – 11 Maret 2022 yang bertempat  di Poli Umum Rumah Sakit Nasional Diponegoro. Vaksinasi Booster ( Vaksin Dosis 3) menggunakan Vaksin ASTRAZENECA. Untuk syaratnya adalah usia diatas 18 tahun, khusus untuk vaksin 1 dan 2 menggunakan Sinovac, 3 bulan dari Dosis ke 2, dan membawa KTP, bukti vaksin ke 2 serta kartu pendaftaran vaksin melalui SSO atau Victori.

Bagi civitas akademika Undip mendaftar via SSO Undip (https://form.undip.ac.id/vaksinasi/pendaftaran) pada hari Senin – Jumat pukul 11.00-12.00 WIB, sedangkan masyarakat umum mendaftar via Victori (http://victori.semarangkota.go.id/info) pada hari Senin – Kamis pukul 12.00-13.00 WIB.

Vaksinasi dosis 3 atau booster COVID-19 dibutuhkan untuk meningkatkan proteksi dari vaksinasi primer dosis 1 dan 2 dan memberikan manfaat meningkatkan imunitas tubuh, memperpanjang masa perlindungan terhadap virus, serta membantu mengurangi penyebaran virus COVID-19. Perjuangan pemerintah dalam menyelesaikan pandemi Covid-19 ini belumlah selesai, dibutuhkan sinergi yang kuat dari berbagai pihak dan Undip turut membantu pemerintah dalam upaya menanggulangi Covid-19 ini. (Lin-Humas)