Universitas Diponegoro melepas Tim Delegasi Undip pada Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Tengah Tahun 2022, Senin (22/8). Cabang-cabang perlombaan yang diikuti antara lain tangkai lomba cover lagu pop (putri dan putra), cover lagu dangdut (putra), desain poster, fotografi, lukis, komik strip, baca puisi (putra dan putri), tulis puisi, monolog, tari garapan, penulisan lakon, dan penulisan cerpen.

Prof. Faisal, S.E., M.Si., Ph.D. selaku Wakil Rektor I mewakili Rektor Undip menyampaikan bahwa bakat-bakat terpendam yang dimiliki mahasiswa harus bisa digali bahkan yang belum ada pun terus dicoba dicari kemampuan-kemampuannya. Misi penting yang dibawa para mahasiswa yang mengikuti Peksimida semoga tentunya dapat memberikan hasil yang terbaik dan bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain.  Kegiatan-kegiatan non akademik seperti bakat dan talent menjadi indikator yang juga penting. Bakat yang bisa “go internasional” akan menjadi kontributor yang sangat diperhitungkan.

“Apabila kemampuan akademik kita baik dan optimal apalagi didukung kemampuan atau bakat lain tentu akan memiliki nilai yang lebih tinggi. Undip berharap mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan baik latihan dan persiapan-persiapan lainnya mendatangkan hasil yang maksimal. Tidak perlu menjadi suatu beban, yang penting optimal, semoga apa yang telah kita usahakan diberikan hasil yang terbaik. Kami bangga, para mahasiswa turut serta memberikan kontribusi yang luar biasa, Undip berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dan tentu saja hal-hal seperti ini harus diapresiasi setinggi-tingginya” ungkap Prof. Faizal.

Sementara Hanifa Maher Denny, S.KM., MPH., Ph.D. selaku Direktur Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni menuturkan para mahasiswa yang mengikuti Peksimida ini merupakan bagian dari kontributor yang dapat membangun reputasi universitas.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan demi suksesnya delegasi Peksimida. Para mahasiswa ini tengah berjuang memberikan yang terbaik bagi Undip. Kunci sukses yang utama adalah sehat, dimulai dengan istirahat yang cukup. Selain itu spirit akan muncul dari diri kita sendiri, rumus lain kesuksesan adalah ikhlas dan tetap berusaha.  Karunia  ini menjadi landasan spirit bagi kita yang akan membawa kita semua pada sebuah rasa bahwa inilah yang bisa kita persembahkan pada Undip. Tetap berjuang dan berdoa, Undip Hebat, Undip Juara, Undip Jaya!” pungkasnya.  (Lin-Humas)