Torehan prestasi yang membanggakan berhasil diraih mahasiswa Undip. Kali ini Tim Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK Undip) berhasil meraih juara umum dalam ajang The 12th Indonesian International Medical Olympiad (IMO) 2022 yang diselenggarakan di Universitas Ciputra Surabaya, Jawa Timur.

Pada tahap final yang berlangsung pada tanggal 22 Oktober 2022, Tim FK Undip keluar sebagai juara umum setelah berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perunggu. Tim FK Undip meraih dua medali emas pada cabang lomba Infectious Diseases dan Musculoskeletal. Sedangkan satu medali perunggu diraih pada cabang lomba Digestive.

Pada IMO 2022 ini telah diikuti sebanyak 357 tim dari 92 FK seluruh Indonesia, dimana tiap tim terdiri dari dua orang. IMO 2022 menggelar beberapa kegiatan atau lomba antara lain Research Competition, Medical Olympiad, dan Simposium.

Pada kategori Medical Olympiad terdapat 6 cabang lomba, yakni Cardiorespiratory, Digestive, Musculoskeletal, Neuropsychiatry, Genitourinary, dan Infectious Diseases.

IMO 2022 merupakan olimpiade kedokteran internasional terbesar dan bergengsi yang sangat diminati oleh mahasiswa kedokteran di seluruh Indonesia. Event tahunan yang digagas oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) ini mengusung tema “Upgrading the Future of Medicine with Digitalization 5.0”.

 

Share this :