Pada tahun ini, Universitas Diponegoro menyelenggarakan seleksi Ujian Mandiri Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS). Seleksi dilakukan melalui 2 Tahapan Tes,  tahap 1 meliputi Test Psikiatri, Tes Psikologi, Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Bahasa Inggris dan Tes Substansi Prodi. Tahap 2 diikuti oleh Peserta yang lolos Tahap 1, meliputi Tes Wawancara dan Tes Kesehatan. PPPDS merupakan tahap lanjut pendidikan dokter untuk menjadi spesialis. Diterima menjadi mahasiswa PPDS tentunya memberikan suatu kebanggaan yang luar biasa karena Undip kampus terfavorit di Jawa Tengah dan menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia dengan banyak raihan prestasi.

Dalam ujian ini peserta wajib membawa Kartu Peserta dan membawa identitas diri dan FC ijazah yang dilegalisir/ijazah asli dan Transkrip Profesi (hanya ditunjukkan kepada pengawas saat ujian).  Sebelumnya Tes Tahap I telah dilaksanakan pada tanggal 8 s.d 14 April 2023 dan pengumuman tahap I tanggal 28 April 2023.

Selanjutnya Tes Tahap II (bagi yang lolos Tahap I) dilaksanakan mulai pada tanggal  15, 16, 17, 19 Mei 2023. Hasil akhir dari seleksi ini akan diumumkan pada tanggal 6 Juni 2023.

Dalam pelaksanaan rangkaian UM PPDS dihimbau bagi seluruh peserta untuk datang tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dengan membawa persyaratan yang harus dibawa saat ujian. Informasi lebih lanjut di https://pmb.undip.ac.id/ppds/tata-cara-daftar/. Kontak Person PPDS UNDIP  0811-2883-688. (LW/Ulfa-Humas)

 

Share this :