, ,

Perkuat Kerjasama Internasional, Mahasiswa UNDIP Menjalani Program IISMA di National Pingtung University of Science and Technology Taiwan

Jawa Tengah – Dalam tampilan persahabatan internasional dan kolaborasi akademik yang hangat, mahasiswa penerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Universitas Diponegoro (Undip) tahun 2023 memberikan cinderamata kepada tuan rumah di National Pingtung University of Science and Technology (NPUST) di Taiwan (15/09).

Program IISMA merupakan salah satu program besutan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang memfasilitasi pertukaran budaya dan bertujuan untuk memperluas pandangan dan meningkatkan perspektif global bagi mahasiswa Indonesia dalam melakukan perkuliahan di luar negeri. Di sisi lain, program ini juga berfokus untuk menggambarkan kekuatan pendidikan tanpa melihat batasan geografis serta membangun jembatan pengetahuan lintas budaya.

Dalam salah satu kesempatannya, awardees IISMA dari Undip, Faalih Asyrof (Program Studi Teknik Rekayasa Otomasi, Sekolah Vokasi) telah memberikan cinderamata kepada NPUST sebagai bentuk sinergitas antara kedua belah pihak. Selain itu, cinderamata ini menjadi simbol untuk memperkuat hubungan antara dua institusi. Pemberian cinderamata ini diterima dengan hangat diwakili oleh pihak NPUST International Office.

Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Undip, Anggun Puspitarini Siswanto, S.T., Ph.D. berharap, lewat pemberian secara simbolis ini dapat menjadi awal yang baik dalam kerjasama dengan NPUST tidak hanya dalam bidang pendidikan, namun juga dalam aspek kebudayaan. “Semoga dengan pemberian simbolis ini dapat menjadi awal yang baik untuk hubungan antara Undip dan juga NPUST secara berkelanjutan, baik saat ini atau di masa yang akan datang,” ucapnya. (AH)

 

 

 

Share this :

Category

Arsip

Related News