, ,

UNDIP Gelar Sholawat Kebangsaan

Universitas Diponegoro menggelar acara Sholawat Kebangsaan bersama Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf Assegaf, Dr. (H.C) Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi Bin Ali bin Yahya dan Habib Muhammad bin Farid Al Mutohhar di Stadion Universitas Diponegoro Tembalang, Jumat (15/9). Kegiatan ini diawali dengan penampilan Rebana Universitas Diponegoro dan Majelis Sholawat Nurul Ilmi.

Dalam sambutannya, Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. menyampaikan tujuan Sholawat Kebangsaan ini adalah untuk menciptakan kedamaian dan kententeraman serta meningkatkan nilai-nilai spiritualitas.

“Hari ini kita dapat berkumpul bersama baik mahasiswa baru dan mahasiswa angkatan lama untuk bershalawat agar Undip senantiasa tentram dan adem,” ungkap Rektor.

Acara semakin khidmat dan meriah dengan kehadiran grup hadrah Az Zahir yang dipimpin langsung Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf Assegaf, ulama kharismatik dari Pekalongan. “Mari bersama-sama kita bersholawat, kita disini bukan nonton sholawat, tapi membaca sholawat bersama sebagai anjuran nabi,” ajak Habib Bidin.

Sementara Habib Muhammad bin Farid Al Mutohhar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen untuk mengubah batin kita dan wawasan kita untuk bercermin kepada Nabi Muhammad SAW.

“Semoga sholawat ini akan membangkitkan rohani kita,  kita isi jiwa kita dengan moral, adab, serta ahlak Kanjeng Nabi,” pungkas Muhammad bin Farid Al Muttahor.  (LW/Diyah-Humas)

 

Share this :

Category

Arsip

Related News