Aktif dalam organisasi, kepanitiaan, dan prestasi non-akademik tidak menjadikan diri lupa akan kewajiban sebagai mahasiswa yaitu belajar. Marshanda Sephiana Nurhaliza, Wisudawan Fakultas Kesehatan Masyarakat pada Wisuda ke-172 Universitas Diponegoro ini memperoleh IPK 3,66. Ia aktif pada organisasi AISEC Semarang. Bukan saja aktif berorganisasi,  pada bulan Mei 2023 ia mendapatkan Silver Medal pada kompetisi Inopa Malaysia Technology Expo 2023 dan mewakili FKM Undip dalam PIMNAS ke-34 pada bidang Pengabdian Masyarakat.

“Menjadi mahasiswa artinya kita mempunyai banyak peluang untuk berkembang, dan Undip memberikan fasilitas dan penghargaan terbaik ketika menjadi saya perwakilan dalam kompetisi. Dosen senantiasa membimbing dan mengarahkan mahasiswa dengan penuh kesabaran. Pertemanan di Undip juga beragam tapi tetap menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika yakni saling menghargai dan saling menghormati satu sama lain,” ujar Marshanda.

Marshanda sendiri percaya bahwa organisasi dapat memberikan tantangan utamanya dalam melatih mahasiswa untuk mengambil keputusan dengan berbagai sudut pandang dan pikiran untuk satu tujuan. Hal tersebut dapat melatih pemikiran dan sosial mahasiswa yang bermanfaat di kemudian hari.

 

Share this :