Tim Antawirya Universitas Diponegoro (Undip) menggelar seminar bertajuk Antawirya Fest 2023 dengan tema “Electric Vehicle for The Brighter Future”, Jumat (24/11) di Engineering Hall, Dekanat Fakultas Teknik Undip. Seminar ini bertujuan untuk membuka wawasan mengenai bumi yang bersih dan sehat, serta mengenalkan mengenai penggunaan electric vehicle kepada masyarakat. Pada seminar ini menjelaskan pula berbagai benefit dan keunggulan dari kendaraan elektrik, serta perkembangannya di Indonesia.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik Prof. Ir. M. Agung Wibowo, M.M., M.Sc, Ph.D., menghimbau mahasiswa untuk mulai peduli pada lingkungan sekitar. “Hal ini penting untuk para generasi muda memahami bahwa saat ini ketahanan energi dan konservasi energi menjadi jadi hot issue. Ini adalah masalah kita semua, oleh karenanya, dimulai dari diri sendiri dan dilakukan secara bersama-sama.” kata Prof Agung.

Seminar ini menghadirkan dua pembicara, yaitu Erik Ryan selaku Training Manager Hyundai Training Academy dan Kevin Gausultan HM selaku Assistant Manager Puslitbang PLN. Keduanya menjabarkan mengenai perjalanan dan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Tak hanya seminar, terdapat pula lomba yang digelar dalam acara ini. Perlombaan ini fokus kepada campaign di sosial media yang bertujuan untuk mengenalkan apa itu electric vehicle.

Tim Antawirya Universitas Diponegoro merupakan Tim yang bergerak dalam pembuatan dan pengembangan mobil hemat energi di Indonesia. Pada tahun ini, Tim Antawirya hadir untuk membantu masyarakat khususnya generasi muda untuk mengenal lebih dalam apa itu electrical vehicle.

Diharapkan Antawirya Fest 2023 dapat memberikan pengetahuan pada masyarakat umum tentang kelebihan dari penggunaan kendaraan listrik dan juga selaras untuk mencapai tujuan Indonesia meraih target net zero emission. (Hanang-Humas)

Share this :