“Pendidikan itu penting menjadikan kita berpikir lebih luas. Pendidikan memberi kita pengetahuan tentang dunia di sekitar dan mengubahnya menjadi lebih baik. Melalui Pendidikan juga, individu dapat mengembangkan potensi mereka, memperoleh keterampilan yang diperlukan, dan menjadi anggota masyarakat yang berkontribusi. Namun demikian, organisasi juga penting dalam masa perkuliahan karena dengan mengikuti organisasi kita dapat meningkatkan kualitas diri. Bergabung dengan organisasi dapat membantu mahasiswa untuk mengisi waktu luang di masa kuliah dengan kegiatan yang bermanfaat, karena organisasi seringkali mengadakan kegiatan seperti seminar, workshop, atau acara sosial. Menjadikan kita memiliki kesibukan tetapi menyenangkan,” ungkap Laksmi Kinanthi lulusan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro yang ikut dilantik pada wisuda ke-172 Universitas Diponegoro.

“Selain kuliah saya juga mengikuti organisasi, melakukan penelitian dan pengabdian bersama dosen-dosen jurusan Informasi dan Humas juga dosen-dosen Departemen Ilmu Komunikasi. Dalam hal kompetisi, saya pernah mengikuti Peksiminas atau Pekan Seni Mahasiswa Nasional cabang vocal grup bersama Paduan Suara Undip, mengikuti audisi Indonesian idol. Adapun prestasi yang saya raih adalah Diponegoro Art Competition juara 2 vokal Tunggal Putri, Vokasi Art juara 2 Vokal Tunggal Putri, dan mendapatkan kesempatan untuk perform di rapat tahunan Mahkamah Agung bersama PSM Undip,” kata peraih IPK 3.88 ini.

Menurut Kinan, kuliah di Undip adalah impiannya sejak kecil. Undip  sangat luar biasa, terlebih bisa mengenal dan bertumbuh bersama teman-teman yang baik, setia kawan seperti keluarga sendiri,  diajar oleh dosen-dosen yang hebat dan selalu mendorong para mahasiswa untuk terus berkembang. Memiliki kesempatan bergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa PSM Undip adalah sesuatu yang membanggakan. (LW-Undip)

Share this :