Tim Delegasi Universitas Diponegoro (Undip) berhasil meraih Gold Prize pada event Seoul International Invention Fair (SIIF) 2023. Event ini diselenggarakan oleh Korea Invention Promotion Association (KIPA) yang dilaksanakan pada tanggal 1-4 November 2023 di Seoul.

Seoul International Invention Fair diikuti oleh 684 Invention dari 26 Negara, diantaranya yaitu Bahrain, Bangladesh, Tiongkok, Indonesia, Taiwan, UEA, Polandia, Kroasia, Iran, India, Singapura, Malaysia, Arab Saudi, Vietnam, Filipina, Qatar, Maroko, dan Korea Selatan.

Tim BRACTS dibawah bimbingan dr. Galih Sari Damayanti, SpDV., FINSDV yang terdiri dari Febryan Fadhil Kresnantio, Narendra Lintang Mahadewa, Rizki Noval Nursyafillah, Alfa Sofia Fany, Nindy Haya, dan David Jonathan Gleneagles Siahaan menjadi salah satu tim dari Indonesia yang mendapat Gold Prize.

Tim ini membawa produk inovasi yang  berjudul BRACTS (Shallots and Butterfly Pea Sunscreen Cream) yang merupakan sunscreen alami untuk mencegah efek samping sinar ultraviolet matahari yang aman digunakan untuk sehari-hari.

“Apa yang kami raih merupakan hasil kerjasama tim yang baik. Dan juga bimbingan dan arahan dari dosen pembimbing dr. Galih Sari Damayanti., SpDV, FINSDV. Kami percaya produk kami dapat menjadi solusi dalam memberikan perlindungan dari sunscreen berbasis bahan alami dari alam yang mampu melindungi kulit dari sengatan matahari,” ujar febryan Fadhil kresnantio selaku ketua tim BRACTS Universitas Diponegoro.

Share this :