Universitas Diponegoro (Undip) telah menggelar Upacara Pelantikan Pejabat dan Pengambilan Sumpah Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara pada Kamis, 22 Februari 2024 pukul 13:00 WIB bertempat di Gedung Prof. Soedarto S.H., Kampus Undip Tembalang. Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Senat Akademik, Wakil Ketua Majelis Wali Amanat, Wakil Rektor, Dekan Fakultas/Sekolah, Kepala Biro, tamu undangan, pejabat Undip, serta Pegawai Tetap Undip Non ASN yang akan dilantik.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Diponegoro Nomor: 12.UN7.A/KP/II/2024 s.d. Nomor: 13/UN7.A/KP/II/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan, Ketua dan Sekretaris Lembaga Pengelolaan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro Periode Masa Jabatan 2024-2029, dan SK Rektor Universitas Diponegoro Nomor: 89 s.d. 299/UN7.A2/KP/I/2024 dan Nomor: 302 s.d. 353/UN7.A/KP/I/2024 tentang Pengangkatan Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara.

Rektor Undip melantik 3 pejabat yang akan menempati beberapa posisi jabatan, diantaranya adalah Prof. Dr. Ir. Purwanto, DEA yang dilantik kembali sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pegembangan; Prof. Dr. Ir. Bambang Waluyo Hadi Eko Prasetiyono, M.S. M.Agr., IPU. sebagai Ketua Lembaga Pengelola PSDKU; dan Dr. Eng. Munadi, S.T., M.T. yang dilantik kembali sebagai Sekretaris Lembaga Pengelola PSDKU. Selain itu, Rektor juga melantik sebanyak 263 Pegawai Tetap Undip Non ASN pada unit kerja di lingkungan Universitas Diponegoro.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Rektor Undip didampingi rohaniawan sesuai dengan kepercayaan masing-masing pejabat. Selanjutnya Penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan dan Sumpah Pegawai Tetap Undip Non ASN oleh Rektor Undip beserta Prof. Dr. rer. nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. dan Prof. Dr. Yusriyadi, S.H., M.S. sebagai saksi.

Dalam sambutannya, Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. mengucapkan selamat kepada pejabat dan para Pegawai Tetap Undip Non ASN yang dilantik. Prof Yos mengingatkan kepada para pejabat baru bahwa banyak tugas besar yang sudah menanti kedepannya.

Rektor Undip juga berpesan pada para Pegawai Tetap Undip Non ASN yang baru saja dilantik, agar tetap meningkatkan kinerja pelayanan dan mengajak semuanya untuk terus memperbaiki diri. “Pertama, integritas atau mahkota kita adalah pelayanan. Melayani agar orang lain bahagia, meningkatkan kualitas diri sendiri, dan semangat pengabdian. Tiga hal itu yang saya pesankan pada Anda.” pesan Prof Yos. (Hng-Humas)

Share this :