Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Diponegoro (UNDIP) melaksanakan pengabdian masyarakat dengan mengadakan pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir khususnya di pondok pesantren Asshodiqiyah, Sawah Besar, Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari Semarang pada Minggu (24/3).

Kegiatan ini dilakukan dengan bantuan tim Relawan Pengabdian Masyarakat (RPM) LPPM UNDIP yang membantu masyarakat dalam memahami pentingnya menjaga kesehatan.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh ketua LPPM Prof. Dr. Ing. Ir. Suherman S.T., M.T. yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang ikut membantu melaksanakan kegiatan ini. Sambutan dilanjutkan oleh ketua yayasan pondok pesantren Asshodiqiyah dan ditutup oleh ketua pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis Dr. dr. Sri Winarni, M.Kes.

Pada program pengobatan gratis ini tersedia berbagai macam pengobatan, antara lain pengecekan berat badan, tinggi badan, pengecekan tensi darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Selain itu peserta juga mendapatkan souvenir kenang-kenangan dari UNDIP. Pelaksanaan kegiatan menyediakan layanan pengobatan total sebanyak 350 kupon yang turut membantu warga sekitar.

“Terimakasih atas partisipasinya dan pengabdiannya dari UNDIP, karena kita sudah sejak lama menjalin silaturahmi terkhusus dengan bapak rektor Prof Yos Johan Utama yang selalu membantu kami, dan sekarang alhamdulilah diteruskan oleh bapak Suharnomo, mudah-mudahan jalinan kerjasama ini tidak hanya sampai disini namun bisa berkelanjutan,” pungkas ketua Yayasan pondok pesantren Asshodiqiyah Bapak Shidqon Prabowo.

Pada kegiatan sebelumnya hari Rabu (20/3) tim Logistik dan tim lapangan dari LPPM UNDIP menyalurkan bantuan berupa sembako, perlengkapan mandi dan kebutuhan lainnya. turut dihadiri pula Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si.

Share this :