, ,

Rektor Melantik Dekan FSM dan Pejabat Baru di Lingkungan UNDIP

Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP) Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., secara resmi melantik jajaran pejabat dan mengangkat Pegawai Tetap UNDIP Non ASN dalam Upacara Pelantikan Pejabat dan Pengambilan Sumpah Pegawai Tetap UNDIP Non ASN pada Selasa (16/04) pukul 14.00 WIB bertempat di Hall Gedung SA-MWA, Kampus UNDIP Tembalang.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Senat Akademik, Wakil Ketua Majelis Wali Amanat, Wakil Rektor, Dekan Fakultas/Sekolah, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNDIP, tamu undangan, dan pejabat UNDIP yang dilantik.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Diponegoro Nomor: 22/UN7.A/KP/IV/2024 s.d. Nomor: 30/UN7.A/KP/IV/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dekan, Ketua Departemen, Ketua dan Sekretaris Program Studi Universitas Diponegoro. Serta berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Diponegoro Nomor: 17/UN7.A2/KP/IV/2024 dan Nomor: 18/UN7.A2/KP/IV/2024 tentang Pengangkatan Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara.

Pada pelantikan tersebut, Prof. Dr. Kusworo Adi, S.Si., M.T. dilantik menjadi Dekan Fakultas Sains dan Matematika (FSM) UNDIP menggantikan Prof. Dr. Widowati, S.Si., M.Si. Selain itu, terdapat 7 (tujuh) pejabat UNDIP lainnya dan 2 (dua) Pegawai Tetap UNDIP Non ASN yang dilantik.

Pejabat UNDIP yang dilantik antara lain Ketua Departemen Ilmu Gizi FK, Ketua Prodi S2 Ilmu Gizi FK, Sekretaris Program Studi S2 Ilmu Gizi FK, Ketua Program Studi S2 Peternakan FPP, Ketua Program Studi S1 Administrasi Publik FISIP, Sekretaris Program Studi S1 Administrasi Publik FISIP, dan Sekretaris Program Studi S1 Ilmu Komunikasi FISIP. Kemudian 2 (dua) Pegawai Tetap UNDIP Non ASN yang akan menempati posisi di Biro Umum dan Keuangan dan Fakultas Hukum.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Rektor UNDIP didampingi rohaniawan sesuai dengan kepercayaan masing-masing pejabat. Selanjutnya Penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas oleh Rektor UNDIP didampingi Prof. Ir. Edy Rianto, M.Sc., Ph.D., IPU. dan Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. sebagai saksi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Fakultas Sains Matematika UNDIP, yang disaksikan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan UNDIP Ibu Asih Yos Johan Utama. Ibu Lina Handayani Kusworo dilantik menjadi Ketua Dharma Wanita Persatuan Fakultas Sains dan Matematika UNDIP Tahun 2024–2029, menggantikan Ibu Beta Noranita Farikhin yang menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Fakultas Sains dan Matematika UNDIP Tahun 2019–2024.

Dalam sambutannya, Rektor UNDIP Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang baru saja melakukan serah terima jabatan. “Kepada pejabat yang telah purna tugas, saya ucapkan selamat dan terima kasih. Bersyukurlah telah mengakhiri masa tugas jabatan dengan baik. Kepada Prof. Dr. Widowati, saya ucapkan terima kasih karena selama menjabat menjadi Dekan, FSM UNDIP meningkat pesat, baik dari peringkat dan capaian lainnya, serta turut menyumbangkan prestasi dan penelitian yang membuat UNDIP menjadi perguruan tinggi papan atas,” tutur Prof Yos.

“Bagi pejabat baru, saya ucapkan selamat. Intisari dari jabatan itu adalah menjaga amanah dan tanggung jawab. Di UNDIP sudah ada mekanisme untuk melihat jabatan itu dijalankan dengan amanah atau tidak. Kalau tidak amanah, mohon maaf cukup sampai disini saja,” tambah Prof Yos.

UNDIP telah dikenal luas secara nasional dan internasional. Hal tersebut membuat UNDIP tumbuh menjadi organisasi yang modern sehingga pemilihan pejabat berdasarkan kepada kompetensi-kompetensi terbaik, serta melalui proses asesmen. “Tingkatkan terus pelayanan kepada mahasiswa dan terus berinovasi. Ikuti ketentuan yang ada, namun jika ada masalah segera konsultasi dan koordinasikan kepada atasan. Serta tetap menjaga adab, menjunjungi tinggi integritas, dan etika,” pesan Prof Yos.

Share this :

Category

Arsip

Related News